alexametrics

Noah Ubah Nuansa Kala Cinta Menggoda Jadi Lebih Mellow

loading...
Noah Ubah Nuansa Kala Cinta Menggoda Jadi Lebih Mellow
Grup band Noah mendaur ulang lagu hits mendiang Chrisye berjudul Kala Cinta Menggoda. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Grup band Noahmendaur ulang lagu hits mendiang Chrisye berjudul Kala Cinta Menggoda. Single yang dikenal dengan iramanya yang ceria itu didaur ulang dengan memberikan sentuhan aransemen musik dan karakter vokal Ariel yang berbeda.

(Baca juga: Coachella 2020 Ditunda hingga April Tahun Depan)

Kala Cinta Menggoda kali pertama dirilis pada 1997 dengan nuansa langgam Jawa. Lagu karya Guruh Soekarno Putra itu berhasil menyabet banyak penghargaan, sebelum akhirnya menggoda Noah untuk mendaur ulangnya.

Menurut Ariel, lirik yang ada di dalam lagu tersebut mewakili dua keadaan perasaan yang berbeda. "Single ini lirik lagunya menurut saya bisa mewakili dua keadaan perasaan yang berbeda. Kalau sebelumnya lagu ini dikemas lebih ceria, kali ini kita buat lagunya lebih mellow," kata vokalis dengan nama lengkap Nazril Irham melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (19/6).



Ariel mengungkapkan bahwa Noah ingin mengubah nuansa lagu Kala Cinta Menggoda menjadi lebih segar. "Kita coba ubah nuansa lagunya agar fresh dan kekinian karena biasanya lagu yang pernah hits itu akan susah mengulang kesuksesan kalau dalam format yang sama," ujar Ariel.

Tidak hanya membuat lagu dengan konsep yang berbeda, Noah juga bekerja sama dengan Upie Guava yang bertindak sebagai sutradara untuk membuat video musik Kala Cinta Menggodadengan konsep yang tak biasa. Ya, seluruh proses produksi video klip dikerjakan secara virtual dari rumah masing-masing, tanpa bertemu secara fisik.



Penggarapannyadilaksanakan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pandemi Covid-19. Meski Ariel dan dua personel lainnya, yakni Lukman dan David berada di lokasi berbeda, namun output visual yang dihasilkan tetap menarik dan berbeda dari video klip Noah sebelumnya.

(Baca juga: Luncurkan Komitmen, Geisha Ingin Tegaskan Eksistensi)

Sementara itu, Kala Cinta Menggoda versi Noah sudah bisa dinikmati di seluruh layanan portal musik digital dan kanal YouTube Musica Studio's pada 19 Juni 2020. Lagu ini juga menjadi salah satu bentuk partisipasi Noah untuk album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak