Caloburn Diklaim Mampu Jaga Berat Badan Tanpa Olahraga

Selasa, 26 April 2022 - 11:42 WIB
loading...
Caloburn Diklaim Mampu Jaga Berat Badan Tanpa Olahraga
Berat badan yang sehat bukan hanya bisa menjaga penampilan dan kebugaran fisik, tetapi juga membantu seseorang terhindar dari berbagai risiko kesehatan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berat badan yang sehat bukan hanya bisa menjaga penampilan dan kebugaran fisik, tetapi juga membantu seseorang terhindar dari berbagai risiko kesehatan.

Pasalnya, orang yang kelebihan berat badan berisiko lebih tinggi terhadap masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, diabetes , kolesterol tinggi, dan lain-lain.

Salah satu cara untuk membantu mencegah beberapa penyakit tersebut adalah menjaga berat badan yang sehat. Guna memiliki berat badan ideal, seseorang harus menjalani gaya hidup dan pola makan yang sehat disertai dengan olahraga rutin. Namun, tidak semua orang bisa meluangkan waktu untuk berolahraga secara rutin.

Baca juga: Tumor Payudara Jinak dan Ganas, Ini Perbedaan yang Patut Anda Ketahui

Apabila tidak bisa rutin melakukan olahraga, salah satu treatment yang dapat dilakukan adalah menyusutkan area tubuh yang memiliki banyak lemak, seperti perut, lengan, dan paha. Treatment yang dinamai Caloburn ini merupakan sebuah program penurunan berat badan dengan metode electrical muscular stimulation.

Dokter Jessica Angelina, dokter estetika dari klinik kecantikan JA Cambridge, Medan, membeberkan bahwa metode electrical muscular stimulation atau stimulasi otot adalah prosedur terapeutik yang menginduksi peningkatan aliran darah dan perbaikan otot-otot stres dengan menyebabkan kontraksi otot berulang.

Lantas, bagaimana stimulasi otot dapat menyebabkan penurunan berat badan? Menurut dr. Jessica, siklus induksi tingkat kontraksi dan relaksasi yang cepat selama prosedur stimulasi otot ini mirip dengan apa yang terjadi saat tubuh sedang berolahraga atau bergerak aktif. Oleh karenanya, dengan menjalani terapi stimulasi otot secara teratur, tubuh akan membakar lemak dalam jumlah yang lebih banyak.

Dokter Jessica menyebutkan bahwa Caloburn treatment ini difokuskan untuk mencapai tubuh segar, sehat, dan berenergi tanpa harus melakukan olahraga.

"Dalam satu kali sesi treatment, Caloburn treatment dapat menyusutkan tiga area sekaligus, yaitu perut, paha, dan lengan. Hasilnya disertai pula dengan penyusutan lemak sekitar 2-3 cm," jelasnya.

Baca juga: 6 Tips Awet Muda ala Korea dari Dalam dan Tampilan Luar

Di samping itu, Caloburn treatment juga dapat melancarkan siklus menstruasi, mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi, melancarkan pencernaan dan BAB, serta mengurangi nyeri otot.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)