Kerja Sama dengan Turki, Sandiaga Uno Akan Hadirkan Wisata Balon Udara Cappadocia di Indonesia

Selasa, 26 April 2022 - 23:46 WIB
loading...
Kerja Sama dengan Turki, Sandiaga Uno Akan Hadirkan Wisata Balon Udara Cappadocia di Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno akan bekerja sama dengan Turki untuk menghadirkan wisata balon udara Cappadocia di Indonesia. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan bekerja sama dengan Turki untuk menghadirkan wisata balon udara Cappadocia di Indonesia.

Untuk mewujudukan hal tersebut, Sandiaga telah mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Turki untuk Indonesia Askin Asan. Pertemuan keduanya membahas potensi dan perluasan kerja sama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga menjelaskan, Indonesia - Turki sudah memiliki hubungan diplomatik sejak 1950. Dari hubungan baik tersebut juga telah menghasilkan berbagai kerja sama di berbagai bidang, salah satunya parekraf.

“Turki memiliki kedekatan dengan Indonesia. Berbagai kerja sama juga telah dilakukan di berbagai bidang mulai ekonomi hingga peningkatan perdagangan, investasi (infrastruktur, energi, dan manufaktur), dan pariwisata,” jelas Sandiaga melalui siaran resminya, Selasa (26/4/2022).


Di sektor pariwisata, jumlah wisatawan Turki ke Indonesia pada 2019 mencapai 23.883 orang. Jumlah ini meningkat hingga 14,5 persen atau 3.022 orang dari tahun sebelumnya yang sebanyak 20.861 orang. Lalu untuk lebih memasifkan kunjungan pelancong dari Negeri Bulan Sabit itu, Sandiaga mendorong adanya penerbangan langsung dari Istanbul menuju Denpasar, Bali.

“Kami mendorong maskapai Turkish Airline untuk terbang langsung dari Istanbul ke Bali. Setelah itu bisa dilanjutkan lagi ke Australia dan begitu juga sebaliknya. Hal ini karena demand wisatawan Australia sangat besar, dan diperlukan penambahan penerbangan,” ujar Sandiaga.

“Industri kreatif juga telah menjadi salah satu sektor ekonomi paling dinamis secara global, seiring dengan perkembangan teknologi, pendidikan, dan inovasi,” tambahnya.

Untuk itu, Sandiaga mengajak Turki berkolaborasi dengan Indonesia dengan mengundang perwakilan dari operator balon udara, untuk menghadirkan wahana tersebut di Indonesia.


“Cappadocia happening banget di sini. Untuk itu saya ingin mengundang perwakilan dari operator hot air balloon di sana untuk berkolaborasi dan menghadirkannya di Indonesia. Sehingga para wisatawan tidak perlu jauh-jauh ke Cappadocia cukup di Indonesia saja," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4154 seconds (0.1#10.140)