5 Drama China Terbaik Tentang Sekolah yang Wajib Ditonton

Rabu, 27 April 2022 - 12:03 WIB
loading...
5 Drama China Terbaik Tentang Sekolah yang Wajib Ditonton
Foto: Doc. LingoAce
A A A
JAKARTA - Romantika zaman sekolah adalah salah satu jenis cerita klise yang paling berhasil untuk menarik penonton dari segala usia. Selain itu, pendekatan cerita yang fresh dan relatable juga jadi alasan mengapa industri drama dan serial televisi banyak memilih alur cerita yang satu ini.

Hal yang sama juga berlaku dalam dunia layar kecil di China. Berikut adalah beberapa drama China terbaik tentang sekolah yang wajib ditonton.

My Huckleberry Friends
Drama yang satu ini adalah drama adaptasi dari buku. My Huckleberry Friends didasarkan pada trilogi buku yang ditulis oleh Ba Yue Chang An. Serial ini berkisah tentang Yu Zhou dan Lin Yang, yang menjadi teman di hari pertama mereka masuk ke sekolah dasar. Sayangnya, orang tua Lin Yang tidak mengizinkannya untuk melihat temannya lagi karena beberapa rumor yang tidak sedap. Setelah memasuki sekolah menengah dan tak bertemu untuk, Lin Yang dan Yu Zhou bertemu lagi. Lantas, kesulitan apa yang menunggu mereka?

Dragon Day, You're Dead
Diadaptasi dari novel yang ditulis oleh penulis muda penuh talenta, Xiao Nizi, Dragon Day, You're Dead berpusat pada kisah cinta seorang siswa top dan iblis sekolah. Jadi, kalau kamu mencari cerita romantis yang ringan dan lucu, kamu harus banget mencoba untuk menonton drama China yang satu ini.

One and Another Him
Seorang gadis berusia 17 tahun jatuh cinta pada guru matematikanya, seorang jenius dengan IQ yang tinggi. Sayangnya, dia akhirnya harus patah hati karena dia mengerti perasaannya adalah cinta yang mustahil. Berselang beberapa waktu berlalu, si pemeran wanita akhirnya belajar untuk melepaskan masa lalunya.

Namun, dia masih mengingat kenangan patah hati dan tidak bisa mencintai seseorang pun lagi. Pada suatu hari ia kembali menemukan sosok tampan dan jenius yang membuatnya tertarik ke dalam (semacam) romansa yang baru.

My Fairy Girl
Inilah salah satu drama China yang akan membuat kamu terpesona. My Fairy Girl menceritakan kisah seorang siluman berusia 2000 tahun. Guna untuk mencapai keabadiannya, ia diberi misi untuk datang ke alam manusia dan menemukan manusia yang akan menikahi salah satu dari mereka dalam waktu 100 hari. Hanya dengan menyelesaikan misi ini mereka bisa melangkah ke alam abadi. So, kalau kamu mencari cerita romantis dan lucu, ini adalah pilihan terbaik untuk kamu.

Accidentally In Love
Drama komedi romantis Tiongkok berjudul Accidentally in Love ini menceritakan tentang putri dari sebuah keluarga kaya raya. Si pemeran wanita ini ingin menghindari perjodohan dan menemukan cinta sejatinya sendiri. Namun, pada hari pernikahannya, dia malah mendaftar ke perguruan tinggi tempat orang tuanya belajar!

Dengan penampilan dan namanya yang sudah berubah, dia mencoba untuk berbaur dengan teman-teman sekelasnya yang baru. Akankah dia memiliki kesempatan untuk menemukan cinta sejati di sana? Hmm..

Nah, kira-kira drama China yang mana yang jadi pilihan kamu untuk dijadikan bahan tontonan selanjutnya. Eits tapi sebelum pilih judul di atas, ada baiknya kamu belajar bahasa Mandarin dulu di LingoAce. Biar nanti pas kamu nonton drama ini, kamu bisa ngerti tu sama semua lika-liku cerita yang ada.

Selain itu, belajar di LingoAce juga bisa jadi investasi yang luar biasa karena bahasa Mandarin adalah bahasa global yang semakin penting di dunia bisnis. Metode ajar yang dikustomisasi dimulai dengan melakukan pendaftaran kelas free trial. Nantinya, course consultant dari startup les bahasa Mandarin ini akan menghubungi kamu untuk menanyakan kemampuan bahasa Mandarin, tujuan pembelajaran, serta harapan kamu mengenai kelas bahasa asing ini.

Perencanaan pembelajaran yang dibuat khusus untuk kamu nantinya akan dikembangkan dengan lebih banyak informasi mengenai program dan guru yang paling sesuai.

Ayo daftar sekarang juga untuk mendapatkan manfaat terbaik dari LingoAce!
(atk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2005 seconds (11.252#12.26)