Berwisata hingga Belajar Membuat Angklung, Berikut 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Saung Angklung Udjo

Rabu, 27 April 2022 - 16:40 WIB
loading...
Berwisata hingga Belajar Membuat Angklung, Berikut 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Saung Angklung Udjo
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Di zaman modern ini, masyarakat perkotaan mulai sulit menyaksikan pertunjukan alat musik tradisional, seperti angklung. Adalah Saung Angklung Udjo yang setia menyuguhkannya.

Saung Angklung Udjo yang berada di Jalan Padasuka Nomor 118, Bandung, Jawa Barat, masih setia menggelar pertunjukan alat musik yang terbuat bahan bambu tersebut.

Angklung merupakan alat musik yang berasal dari Jawa Barat. Frekuensi angklung bisa mengusir hama padi. Di Saung Angklung Udjo, Anda bisa menikmati indahnya lantunan suara dari alat musik yang ditemukan oleh Daeng Soetigna itu. Menariknya lagi, angklung tersebut dimainkan oleh remaja dan anak-anak.



Pimpinan Saung Angklung Udjo Taufik Hidayat Udjo mengatakan, meski memiliki konsep wisata budaya, namun tak jarang turis asing yang menyambangi tempat ini. Selain itu, pelajar dari luar kota juga kerap datang menyaksikan pertunjukan angklung dan wayang golek.

"Yang datang paling banyak dari Belanda, Jerman, dan negara Eropa lain,” katanya.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Saung Angklung Udjo, di antaranya sebagai berikut:

1. Menikmati Pertunjukan Angklung

Saung Angklung Udjo terkenal dengan pertunjukan seni tradisionalnya. Pertunjukan yang berlangsung di saung ini bahkan sudah terkenal di kalangan turis mancanegara. Dalam pertunjukan tersebut, wisatawan dapat menyaksikan demonstrasi wayang golek, Upacara Helaran, seni tari tradisional, dan pertunjukan angklung.

2. Menikmati Suasana Alam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)