Andika Kangen Band Serahkan Penghasilan dari YouTube untuk Panti Asuhan, Netizen Kagum

Kamis, 28 April 2022 - 11:35 WIB
loading...
Andika Kangen Band Serahkan Penghasilan dari YouTube untuk Panti Asuhan, Netizen Kagum
Andika Kangen Band kembali menjadi perbincangan publik karena memiliki panti asuhan yang dibangunnya sendiri. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Andika Kangen Band mendapat banyak simpati netizen imbas video parodi viral milik Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang dianggap menghinanya. Tak hanya terangkat oleh kasus tersebut, sisi lain Andika pun belakangan ini ikut diungkap dan mengundang decak kagum netizen.

Terbaru, Andika menjadi perbincangan publik karena memiliki panti asuhan yang dibangunnya sendiri. Hal itu disampaikan vokalis Kangen Band tersebut saat menjadi bintang tamu di salah satu podcast YouTube Dinamis Musik.



"Panti asuhan, bukan dari itu gue beli dari rumah sama tanahnya dari uang entertainment. Terus pemasukannya dari YouTube pure ke pondok pesantren," kata Andika, dikutip Kamis (28/4/2022).

Andika juga menjelaskan bahwa pendapatannya dari YouTube khusus diperuntukkan bagi anak yatim di panti asuhan miliknya tersebut.

"Jadi jujur aja, uang YouTube sekarang nggak terima seribu pun karena buat orang kerja, orang konten, sama separuhnya untuk anak yatim," ujar Andika.



Tak tanggung-tanggung, penghasilan Andika dari YouTube itu semakin hari kian meningkat, mulai Rp1 juta, Rp2 juta, Rp3 juta, Rp4 juta sampai Rp22 juta untuk bayarannya.

"Pendapatan YouTube yang tadinya dari 1 juta, 2 juta, 3 juta, sekarang pendapatakn gue mau 22 juta," tutur Andika.

Postingan tersebut kontan mendapatkan berbagai tanggapan dari netizen. Tak sedikit yang memberikan pujian atas kerendahan hati Andika Kangen Band.

"Masya Allaah mas Andika keren bgt punya pondok pesantren dan yayasan yatim piatu ternyata," tulis @ai***.

"MasyaAllah.. Bener2 rendah hati punya pondok pesantren dan yayasan yatim piatu tp gk di publikasikan Real bnr2 org baik gk sombong dan gk riya' bang andika ini," kata @di***.

"Satu kata buat mas dika is the best smga makin sukses dan sehat slalu.., amin..," komentar @ad**.

Artikel ini sudah tayang di celebrities.id dengan judul Terungkap! Penghasilan YouTube Andika Kangen Band Diberikan untuk Panti Asuhan, Netizen: Masya Allah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)