Disomasi Musisi Senior, Ternyata Segini Pendapatan Tri Suaka dari YouTube

Kamis, 28 April 2022 - 16:06 WIB
loading...
Disomasi Musisi Senior, Ternyata Segini Pendapatan Tri Suaka dari YouTube
Kanal YouTube Tri Suaka Channel yang aktif sejak 21 Oktober 2015 adalah salah satu sumber penghasilan sang musisi. Foto/Instagram Tri Suaka
A A A
JAKARTA - Belakangan nama Tri Suaka dan Zinidin Zidan banyak disorot karena dianggap kurang ajar terhadap Andika Kangen Band . Setelah itu muncul kasus baru di mana seorang komposer serta musisi Tanah Air, Erwin Agam, melayangkan somasi terhadap keduanya.

Erwin mengatakan bahwa Tri dan Zidan sudah membuat cover lagu miliknya yang berjudul Emas Hantaran tanpa izin. Setelah diselidiki, beberapa lagu yang di-cover oleh Tri dan Zidan rupanya juga dimonetisasi oleh mereka hingga membuat Erwin berang.



Meski belum lama ini mencuri perhatian karena tingkah negatif, ternyata Tri Suaka punya pendapatan luar biasa dari subscribers kanal YouTube miliknya yang mencapai 7 juta lebih.

Dalam sekali unggahan konten YouTube saja, Tri Suaka kerap mendapatkan jutaan viewers. Kebanyakan konten Tri merupakan cover dari lagu-lagu milik penyanyi lain.

Mengutip YouTubers.me, penghasilan YouTube Tri Suaka mencapai USD41.3 ribu atau sekitar Rp597.611.002 dalam sebulan terakhir.



Kanal YouTube Tri Suaka Channel yang aktif sejak 21 Oktober 2015 adalah salah satu sumber penghasilan sang musisi.

Dulu tak terkenal, kini Tri Suaka bisa saja dipuja-puja bak selebritis. Biasanya nongkrong di mana pun tidak ada yang peduli, sekarang dicari-cari untuk diajak berfoto.

Jalan hidup yang seperti itu dialami Tri Suaka, penyanyi dan Youtuber terkenal asal Yogyakarta.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)