Jadi Tren Pasca Pandemi, Menparekraf Pertegas Komitmen Kembangkan Desa Wisata

Kamis, 28 April 2022 - 15:21 WIB
loading...
Jadi Tren Pasca Pandemi, Menparekraf Pertegas Komitmen Kembangkan Desa Wisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kembali mempertegas komitmennya untuk mengembangkan desa wisata. / Foto: ist
A A A
MEDAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kembali mempertegas komitmennya untuk mengembangkan desa wisata .

Menurutnya, pengembangan ini juga mengikuti tren wisata dunia yang mengalami perubahan akibat pandemi Covid-19. Penegasan komitmen itu disampaikan Sandiaga saat mengikuti Misi Penjualan Destinasi Prioritas Untuk Pasar Nusantara, di Mercure Hotel Medan, Sumatera Utara, Rabu, 27 April 2022.

Kegiatan tersebut, kata Menparekraf Sandiaga, dilakukan untuk lebih mengenalkan potensi desa wisata yang dimiliki Sumatera Utara, Aceh, Riau, dan Sumatera Barat.

Baca juga: 10 Tips Beli Baju Lebaran untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

"Utamanya, untuk lebih dikenal oleh para operator travel agent. Bagian desa wisata ini adalah pemenang ADWI 2021, dan nanti setelah ini teman teman akan melakukan famtrip, bimtek dan misi penjualan dengan 50 biro perjalanan wisata di medan dan sekitarnya," ungkap Sandiaga.

Dikatakannya, desa wisata telah menjadi tren wisata pasca pandemi. Hal ini juga sesuai dengan arahan Presiden, yakni pengembangan pariwisata harus berkelanjutan dan berkualitas melalui desa wisata.

"Untuk itu, komitmen kita adalah mengembangkan desa wisata. Di sana ada peluang usaha agar teman-teman juga bisa mengembangkan potensi produk ekonomi kreatif dan kearifan lokal, target kami all-out untuk memajukan desa wisata," kata dia.

"Mari kita sama-sama tanamkan semangat 3G (gercep, geber, gaspol). Kita siapkan tatanan ekonomi baru dari pandemi menuju endemi yang kita bangkitkan ekonomi berbasis desa wisata dan membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan seluas luasnya," lanjutnya.

Menparekraf Sandiaga juga mengajak pihak terkait untuk menggunakan kesempatan ini dengan menggandeng biro perjalanan khusus mudik.

"Pada momen Lebaran ini, mereka bisa mengunjungi desa wisata. Jangan ke yang itu-itu aja, sesekali datang ke destinasi yang unik seperti desa wisata," ajaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)