Kemenparekraf All Out Antisipasi Peningkatan Aktivitas di Destinasi Wisata saat Libur Lebaran

Kamis, 28 April 2022 - 22:58 WIB
loading...
Kemenparekraf All Out Antisipasi Peningkatan Aktivitas di Destinasi Wisata saat Libur Lebaran
Seiring momentum libur Lebaran, otomatis aktivitas dan mobilitas masyarakat di banyak tempat atau destinasi wisata akan mengalami peningkatan. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seiring momentum libur Lebaran , otomatis aktivitas dan mobilitas masyarakat di banyak tempat atau destinasi wisata akan mengalami peningkatan.

Mengantisipasi peningkatan aktivitas dan kunjungan masyarakat di tempat-tempat wisata pada masa cuti bersama libur Lebaran ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , seperti diungkapkan Menparekraf Sandiaga Uno, pihaknya sudah melakukan persiapan maksimal dan menyeluruh.

"Persiapan kita (Kemenparekraf) all out ya. Selain kita siapkan SDM-nya, kita persiapkan juga produk-produk ekonomi kreatifnya untuk oleh-oleh," ungkap Sandiaga ketika ditemui MNC Portal Indonesia usai gelaran Kelana Ramadan 2022 di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (28/4/2022).

Baca juga: 5 Trik Mudik Lebaran Nyaman, Aman dan Tenang

Bersama banyak pihak berwenang yang terkait, Sandi menyebut, sudah mempersiapkan program menuju destinasi wisata yang ada di sepanjang jalur mudik, hingga pendirian posko ADEM agar pemudik bisa mudik dengan aman dan sehat.

"Kerjasama dengan stakeholders, Kemenhub, Kepolisian dan industri. Kami mempersiapkan program-program untuk memecah kepadatan lalu lintas menuju destinasi-destinasi seperti desa wisata. Desa wisata ini ada di sepanjang jalur mudik dan ini bisa jadi sensasi unik yang akan menghadirkan keadaan berbeda dari mudik-mudik sebelumnya," paparnya.

Pengembangan destinasi-destinasi wisata sudah disuntik dana tak sedikit dari pemerintah. Dia berharap, daerah-daerah wisata ini siap menyambut kedatangan wisatawan secara maksimal.

Baca juga: Mudik dengan Kendaraan Pribadi, Jangan Lupakan 3 Hal Ini

"Ada Rp72 triliun yang dibawa untuk mengembangkan ekonomi daerah. Diharapkan daerah-daerah wisata ini siap untuk menawarkan wisata dan produk-produk kreatifnya," ujarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)