Ini Deretan Rekomendasi Wisata Kuliner Bali dari Dompet Digital MotionPay

Jum'at, 29 April 2022 - 09:27 WIB
loading...
Ini Deretan Rekomendasi Wisata Kuliner Bali dari Dompet Digital MotionPay
Bali masih memiliki makanan khas yang mungkin belum begitu familiar di telinga Anda. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Periode libur panjang saat Lebaran merupakan saat-saat yang dinanti untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan yang cukup melelahkan. Waktu rehat seperti ini sering dimanfaatkan banyak orang untuk melakukan perjalanan wisata keluar kota.

Momen istimewa itu juga kerap diisi dengan kesempatan berburu kuliner khas daerah tersebut. Salah satu tujuan wisata domestik yang menjadi favorit masyarakat yaitu Pulau Dewata Bali.

Menurut Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo, Bali memang dikenal wisatawan domestik maupun mancanegara sebagai destinasi wisata yang eksotis karena keindahan alamnya, khususnya wisata pantai. Anda dapat menikmati wisata alam dan kuliner khas Bali.

Baca juga: Kepada Fuji, Atta Halilintar Sebut Thariq Pengin Punya 17 Anak

Bagi Anda yang gemar wisata kuliner, tentunya Anda dapat menyusuri berbagai kota di Bali untuk mencicipi makanan khas tiap wilayah tersebut.

"Banyak sekali destinasi kuliner yang dapat Anda cicipi saat berlibur. Agar wisata kuliner Anda menjadi lebih praktis dan menyenangkan, Anda dapat menggunakan aplikasi dompet digital MotionPay untuk melakukan pembayaran di mana saja menggunakan fitur QRIS, Transfer dan Kartu, tanpa perlu repot membawa uang tunai maupun kartu debit atau kartu kredit fisik," tambah Jessica.

Beberapa kuliner Bali yang telah dikenal dan biasanya menjadi favorit antara lain Ayam Betutu, Nasi Campur Bali, Sate Lilit, dan Lawar. Namun, Bali masih memiliki makanan khas yang mungkin belum begitu familiar di telinga Anda. Berikut ini beberapa jenis kuliner yang dapat menjadi referensi Anda :

1. Serombotan

Serombotan merupakan masakan khas Kabupaten Klungkung yang tampilannya seperti urap sayuran. Biasanya memiliki cita rasa pedas dan menggunakan kelapa parut yang dipanggang sehingga terasa gurih.

2. Nasi Tepeng
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)