Bernutrisi dan Tingkatkan Imunitas, Susu Bisa Jadi Sajian saat Lebaran

Jum'at, 29 April 2022 - 11:30 WIB
loading...
Bernutrisi dan Tingkatkan Imunitas, Susu Bisa Jadi Sajian saat Lebaran
Susu bisa berfungsi sebagai booster imun, karena memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Di masa pandemi seperti sekarang, memastikan tubuh tetap sehat dan bugar adalah hal penting yang harus dilakukan. Mengonsumsi susu secara rutin ternyata bisa membantu memaksimalkan kerja imun tubuh dalam melawan infeksi.

Seperti dijelaskan ahli gizi, Esti Nurwanti, susu bisa berfungsi sebagai booster imun, karena memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

"Susu merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik. Kandungan protein dalam susu ini yang kemudian mampu memaksimalkan kerja sistem imun dalam melawan berbagai infeksi," jelas Esti Nurwanti dalam keterangan resminya, Jumat (29/4/2022).

Baca juga: Biodata dan Agama Andika Kangen Band, Pernah Menikah 4 Kali

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa umumnya per 1 gelas susu itu mengandung protein sekitar 8 gram protein. Protein yang terkandung di dalam susu punya peran vital untuk menjaga kesehatan, ya, salah satunya meningkatkan imunitas tubuh.

Selain protein, susu juga mengandung vitamin B1 yang memainkan peranan penting dalam mengubah karbohidrat menjadi sumber energi dan vitamin B2 yang berperan dalam produksi sel darah merah.

"Yang mana itu juga salah satu komponen penting dalam fungsi imun tubuh," tambah Esti yang merupakan founder aplikasi @gizinusantara tersebut.

Nah, di momen Lebaran 2022 ini, Esti menyarankan agar setiap keluarga menyediakan susu di rumahnya. Minuman tersebut bisa dikonsumsi untuk keluarga sendiri maupun tamu yang berkunjung ke rumah saat halal bihalal.

Baca juga: Anya Geraldine Tampil Cantik dengan Gaya Rambut Baru, Netizen Makin Gemas

"Saat kumpul dengan keluarga di Lebaran nanti, Anda bisa menghidangkan susu selain makanan dan minuman manis. Jadi, apa yang Anda hidangkan bukan hanya enak di lidah tapi juga menyehatkan dan bernutrisi. Terpenting, bisa meningkatkan imunitas tubuh melawan penyakit," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3085 seconds (0.1#10.140)