Pantau Penerapan Prokes di Ancol, Sandiaga Uno: Mohon Dijaga Secara Ketat dan Disiplin

Sabtu, 30 April 2022 - 17:26 WIB
loading...
Pantau Penerapan Prokes di Ancol, Sandiaga Uno: Mohon Dijaga Secara Ketat dan Disiplin
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan peninjauan ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. / Foto: MPI/Intan Afika Nuur Azizah
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan peninjauan ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol , Jakarta Utara, Sabtu (30/4/2022).

Menparekraf Sandiaga hendak memantau penerapan protokol kesehatan kawasan wisata Ancol dalam momentum libur Lebaran 2022.

Sandiaga tampil simpel memadukan kaus polo abu-abu bertuliskan Wonderful Indonesia dengan celana panjang hitam. Tak lupa, masker hitam pun turut dipakai mengingat Indonesia masih dalam pandemi Covid-19 saat ini. Untuk alas kakinya, Sandi memilih sneakers hitam bergaya sporty dibandingkan sepatu pantofel yang terkesan formal.

Baca juga: 5 Potret Seksi Iqlima Kim yang Ngaku Dilecehkan Hotman Paris

Setibanya di kawasan wisata Ancol, Sandiaga terlihat memantau penerapan aplikasi Peduli Lindungi di gerbang utama Taman Impian Jaya Ancol. Setelah itu, melakukan perjalanan menggunakan kendaraan, wara-wiri menuju kawasan Pasar Seni hingga Ancol Beach Pool.

Terlihat para pengunjung menyambut kedatangannya dengan antusias. Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen dan meminta izin untuk berfoto bersama. Menparekraf pun tak sungkan berdekatan saat berpose bersama sambil mengacungkan jari jempolnya. Sesekali, Sandiaga juga mengelus kepala anak kecil yang ikut berfoto dengannya.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno membangkitkan semangat lewat sebuah pantun. "Bakar roti diolesi mentega, minum kopi sisakan ampasnya. Jika ingin liburan bersama keluarga, Taman Impian Jaya Ancol lah pilihannya," ucap Sandiaga diiringi sorak serta tepuk tangan meriah para pengunjung.

Tak lupa, Sandiaga pun memanjatkan puji syukur kepada Sang Pencipta. Kemudian dia mengatakan, hari ini, kesiapan kawasan Taman Impian Jaya Ancol sudah cukup baik. Diprediksi, kunjungan tempat wisata ini akan meningkat sebanyak 55 ribu, pasca Hari Raya Idul Fitri.

"Saya ingin berpesan, 2 tahun terakhir ini kita di tengah-tengah pandemi. Tentunya ada minat yang sangat besar dari masyarakat untuk berwisata. Jadi, mohon dijaga protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," tuturnya.

Memang, lanjut Sandiaga, banyak masyarakat yang sudah mudik ke kampung halaman. Kendati demikian, pengunjung di kawasan Ancol tetap ramai, bahkan didominasi warga Jabodetabek. Oleh karenanya, Sandiaga mewanti-wanti pihak terkait untuk tetap menyesuaikan kapasitas pengunjung ke PPKM level 2, dibatasi 75 persen dari kapasitas maksimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)