Segini Jumlah Kekayaan Lee Soo Man, Bos Agensi Artis Korea SM Entertainment

Sabtu, 30 April 2022 - 18:58 WIB
loading...
Segini Jumlah Kekayaan Lee Soo Man, Bos Agensi Artis Korea SM Entertainment
Sebagai pemilik dari salah satu agensi artis terbesar di Korea Selatan, tentunya tidak mengherankan jika pundi-pundi Lee Soo Man melimpah. / Foto: Allkpop
A A A
SEOUL - Para penggemar K-Pop atau drama Korea, tahukah kalian siapa itu Lee Soo Man? Jika menyebut nama Lee Min Hoo atau Lisa Blackpink, mungkin sudah tidak terasa asing mendengarnya, ketimbang Lee Soo Man .

Bagi yang belum tahu, Lee Soo Man merupakan bos dari SM Entertainment . Sebagai pemilik dari salah satu agensi artis terbesar di Korea Selatan, tentunya tidak mengherankan jika pundi-pundi Lee Soo Man melimpah.

K-Pop sendiri saat ini merupakan industri hiburan yang tengah meroket. Bahkan artis-artisnya telah banyak dikenal dunia, seperti contohnya BTS maupun Blackpink. Dari kesuksesan industrinya, maka wajar sebagai pemilik agensi besar juga akan meraih kesuksesan yang besar pula.

Baca juga: 5 Potret Seksi Iqlima Kim yang Ngaku Dilecehkan Hotman Paris

Apabila membicarakan SM Entertainment, tentunya tidak terlepas dari Lee Soo Man. Dia adalah seorang eksekutif musik Korea Selatan dan produser terkenal yang memelopori Korean Wave atau K-wave.

Pria kelahiran 18 Juni 1952 itu merupakan pendiri SM Entertainment. Dia mendirikan agensi tersebut pada 1989.

Lee Soo Man sebelumnya pernah menjadi mahasiswa Seoul National University. Pria yang khas dengan kacamatanya ini juga mendalami ilmu teknik komputer dan menempuh pendidikan S2 di California State University, Northridge, Amerika Serikat.

Sekembalinya ke Korea Selatan, Lee mendirikan SM Entertainment, sebuah perusahaan yang dirancang untuk memanfaatkan gelombang bakat baru di negaranya. Dia dinilai jenius dalam mengenali bakat-bakat yang kemudian ditampilkannya di panggung global.

Sebut saja sejumlah nama, seperti Super Junior, SNSD, TVXQ, EXO, SHINee, Red Velvet, NCT, dan yang terbaru Aespa, yang merupakan beberapa group K-pop di bawah SM Entertainment.

Sebagai bos besar di SM Entertainment, Lee Soo Man membelanjakan uangnya untuk satu gedung yang harganya mencapai KRW19,1 miliar atau sekitar Rp217,6 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)