Ini Sejumlah Ritual Unik Nassar saat Lebaran, Nomor 3 Bisa Jadi Inspirasi

Sabtu, 30 April 2022 - 23:26 WIB
loading...
Ini Sejumlah Ritual Unik Nassar saat Lebaran, Nomor 3 Bisa Jadi Inspirasi
Pedangdut Nassar Fahad Ahmad Sungkar alias Nassar mengungkapkan sejumlah kebiasaan unik keluarganya saat menyambut Hari Raya Idul Fitri. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Pedangdut Nassar Fahad Ahmad Sungkar alias Nassar mengungkapkan sejumlah kebiasaan unik keluarganya saat menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Dalam momen Lebaran kali ini, Nassar akan memanfaatkan waktunya untuk berkumpul dan menjalin silaturahmi dengan keluarga.

Sebagaimana biasanya, dia mewarnai momen lebarannya dengan sejumlah tradisi unik dan sangat berkesan. Bahkan, Nassar menegaskan jika sudah mengosongkan jadwal mulai dari malam takbiran hingga 2 hari setelah Lebaran.

Baca juga: Kebal Terhadap Rasa Sakit, Tubuh Bocah 9 Tahun Ini Justru Tersiksa

"Momen berkumpul di Hari Raya Idul Fitri sangat aku nantikan. Selain untuk beristirahat sejenak dari rutinitas harian, Idul Fitri juga merupakan momen untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga besar," beber Nassar seperti dikutip dari keterangan persnya, Sabtu (30/4/2022).

Pada waktu yang cukup singkat itu, terdapat 3 kebiasaan seru Nassar dan keluarga yang mungkin bisa menjadi inspirasi kegiatan Lebaran Anda juga. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menyantap kuliner serba kambing

Sebagai seorang pedangdut berdarah Arab, Nassar dan keluarga punya cara sendiri untuk merayakan Lebaran. Jika biasanya Lebaran identik dengan hidangan ketupat, Nassar dan keluarga memilih untuk meneruskan tradisi keluarga.

Dia bersama keluarga memiliki tradisi menikmati makanan khas Arab lengkap dengan berbagai menu olahan kambing, seperti sayur gulai kambing, sambal goreng kambing, hingga marag kambing.

"Tradisi makan kambing saat Lebaran merupakan salah satu tradisi yang tidak pernah ditinggalkan oleh aku dan keluarga. Gak lengkap deh rasanya kalau merayakan Lebaran tanpa menikmati berbagai menu kambing," tutur Nassar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)