Berkunjung ke Ukraina, Angelina Jolie Tersentuh Dengar Cerita Anak Korban Perang

Minggu, 01 Mei 2022 - 20:35 WIB
loading...
Berkunjung ke Ukraina, Angelina Jolie Tersentuh Dengar Cerita Anak Korban Perang
Angelina Jolie bertemu anak-anak korban perang Ukraina. Foto/Reuters
A A A
LVIV - Angelina Jolie melakukan kunjungan mendadak ke kota Lviv di Ukraina barat pada hari Sabtu (30/4/2022). Hal itu diungkap oleh Gubernur regional Lviv di Telegram.

Menukil AP News, Minggu (1/5/2022), menurut Maksym Kozytskyy, Aktris Hollywood dan utusan kemanusiaan PBB A untuk Pengungsi sejak 2011 telah datang untuk bertemu dengan orang-orang terdampak perang di Lviv, termasuk anak-anak yang menjalani perawatan untuk cedera yang diderita dalam serangan rudal di stasiun kereta api Kramatorsk di awal April.

Serangan di kota Ukraina timur itu tampaknya dengan sengaja menargetkan kerumunan yang sebagian besar wanita dan anak-anak yang mencoba melarikan diri dari serangan Rusia yang mengancam, menewaskan sedikitnya 52 orang dan melukai puluhan lainnya.

“Dia sangat tersentuh oleh cerita anak-anak,” tulis Kozytskyy. “Salah seorang gadis memberi tahu Ms. Jolie tentang mimpi yang dia alami,"


Dia mengatakan Jolie juga mengunjungi sekolah asrama, berbicara dengan siswa dan berfoto dengan mereka, dan mengatakan bahwa dia berjanji akan datang lagi.

Menurut Kozytskyy, Jolie juga bertemu dengan para pengungsi yang tiba di stasiun kereta api pusat Lviv, serta dengan sukarelawan Ukraina yang memberikan bantuan dan konseling medis.

“Kunjungan itu mengejutkan kami semua,” tulisnya. “Banyak orang yang melihat Ms. Jolie di wilayah Lviv tidak percaya bahwa itu benar-benar dia. Tetapi sejak 24 Februari, Ukraina telah menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa ada banyak hal luar biasa di sini.”

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)