Podcast Aksi Nyata Bahas Soal DNA Pro, Ramdan Alamsyah: Jadilah Generasi yang Kritis

Minggu, 01 Mei 2022 - 21:13 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Bahas Soal DNA Pro, Ramdan Alamsyah: Jadilah Generasi yang Kritis
Podcast Aksi Nyata membahas saol artis-artis yang terseret kasus DNA Pro. Foto/Tangkapan layar YouTube
A A A
JAKARTA - Indonesia belakangan ini diramaikan dengan kasus aplikasi-aplikasi investasi dan trading yang bermasalah. Mulai dari Binomo, Quotex, Fahrenheit, hingga DNA Pro yang menyeret sejumlah nama artis atau publik figur Tanah Air.

Fenomena ini turut mencuri perhatian pengacara sekaligus Sekretaris DPW Perindo DKI Jakarta Ramdan Alamsyah. Masalah inipun turut dibahas dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, pada Minggu (1/5/2022).

Menurutnya, dengan adanya masalah ini, penting bagi masyarakat untuk teredukasi lebih baik lagi terhadap dunia digital. Terutama generasi muda yang banyak memanfaatkan teknologi digital di kehidupan kesehariannya.

Sebagai anak muda, yang meneruskan bangsa Indonesia ke depannya, penting untuk menjadi orang yang kritis. Sehingga, tidak mudah tergiur dengan kekayaan instan yang dijanjikan ‘aplikasi-aplikasi investasi’ yang kini banyak beredar dan tak sedikit memakan korban.

Baca Juga : Fenomena Artis Tersangkut Kasus DNA Pro, Begini Kata Pengacara Ramdan Alamsyah

“Enggak ada orang kaya itu instan. Enggak ada, semua butuh proses,” kata Ramdan Alamsyah dalam podcast tersebut dikutip dari YouTube Partai Perindo, Minggu.

“Sesuatu jangan hanya dilihat dari muka depan. Jangan hanya dilihat dari tawaran-tawaran yang memang tidak nyata. Perhatikan, cek, cek, cek, tiga kali cek lah. Setidaknya kita bisa menjadi pribadi yang kritis,” sambungnya.

Hal ini berlaku untuk segala macam situasi. “Jangan hanya menerima pesan dan langsung telan saja, apapaun itu. Mau itu pesan politik, bisnis, dan sebagainya. Jangan,” ujarnya.
(wur)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1467 seconds (11.97#12.26)