Mieke Wijaya Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan sang Suami, Dicky Zulkarnaen

Rabu, 04 Mei 2022 - 02:30 WIB
loading...
Mieke Wijaya Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan sang Suami, Dicky Zulkarnaen
Mieke Wijaya akan dimakamkan satu liang lahat bersama sang suami, Dicky Zulkarnaen. Mieke rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Foto/Instagram Mieke Wijaya
A A A
JAKARTA - Mieke Wijaya akan dimakamkan satu liang lahat bersama sang suami, Dicky Zulkarnaen. Mieke rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (4/5/2022) ba'da Duzur.

Putri Mieke, Nia Zulkarnaen mengatakan bahwa ibundanya akan dimakamkan satu liang lahat dengan sang ayah yang lebih dulu meninggal pada 10 Maret 1995. Ini sesuai dengan permintaan mendiang ayahnya.

"Insya Allah besok, Rabu tanggal 4 Mei, ba'da Dzuhur di Tanah Kusir. Rencananya, mama satu liang dengan papa. Itu permintaan papa," kata Nia di rumah duka di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022).

Nia menjelaskan Mieke meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit diabetes dan kanker. Akibat penyakit yang diidapnya itu, bintang film Tiga Dara tersebut harus dirawat intensif di RSPAD (Ruma Sakit Angkatan Darat) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.


"Sempat sakit 1 bulan ya. Dirawat di rumah sakit selama bulan puasa ya. Mungkin udah takdirnya di usia 82 tahun," jelas Nia.

"Mama itu awalnya dari diabetes, akhirnya ada kanker," imbuhnya.

Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa, 3 Mei 2022. Mieke menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun pukul 19.30 WIB. Kabar duka pertama kali disampaikan oleh salah satu anak Mieke sekaligus artis kenamaan Tanah Air, Nia Zulkarnaen melalui pesan singkat.

"BERITA DUKA CITA Innalillahi wainna ilaihi rojiiun Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, mama/oma/uyut kami tercinta Hj. Mieke Widjadja binti De Ryder, di usia 82 tahun. Pada hari selasa, 3 Mei 2022, Pukul 19.30 WIB," tulis Nia.



"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan Almarhumah semasa hidupnya. Semoga Almarhumah Husnul Khatimah," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)