Begini Kondisi Terakhir Mieke Wijaya Sebelum Meninggal

Rabu, 04 Mei 2022 - 11:08 WIB
loading...
Begini Kondisi Terakhir Mieke Wijaya Sebelum Meninggal
Kondisi terakhir Mieke Wijaya sebelum meninggal diungkap oleh sang anak, Nia Zulkarnaen. Nia mengatakan kesehatan ibundanya menurun satu hari sebelum Lebaran. Foto/Instagram Mieke Wijaya
A A A
JAKARTA - Kondisi terakhir Mieke Wijaya sebelum meninggal dunia diungkap oleh sang anak sekaligus artis kenamaan Tanah Air, Nia Zulkarnaen . Nia mengatakan kesehatan ibundanya menurun satu hari sebelum Lebaran.

Mieke, dikatakan Nia sempat dirawat selama 1 bulan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Mieke mendapatkan perawatan intensif karena mengidap penyakit diabetes dan kanker.

"Mama pulang Rabu, mama penginnya kumpul pas Lebaran. Mulai kesehatannya turun satu hari sebelum Lebaran," kata Nia di rumah duka di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022).

Nia pun sempat menemani bintang film Tiga Dara itu di detik-detik terakhirnya sebelum meninggal. Menurut Nia, ibundanya menghembuskan napas terakhirnya dengan tenang dan dalam keadaan yang baik.


"Alhamdulillah kami sempat mencium tangan mama. Tadi juga tenang sekali meninggalnya, tidak susah, bagus banget tadi meninggalnya," jelas Nia.

Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa, 3 Mei 2022. Mieke menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun pukul 19.30 WIB setelah berjuang melawan penyakit diabetes dan kanker yang diidapnya.

Kabar duka pertama kali disampaikan oleh salah satu anak Mieke, Nia Zulkarnaen melalui pesan singkat. Rencananya jenazah Mieke akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (4/5/2022) ba'da Dzuhur.

Mieke akan dimakamkan satu liang lahat dengan suaminya, Dicky Zulkarnaen.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)