Kim Kardashian Pakai Gaun Marilyn Monroe di Met Gala Seharga Rp144 Miliar

Rabu, 04 Mei 2022 - 12:42 WIB
loading...
Kim Kardashian Pakai Gaun Marilyn Monroe di Met Gala Seharga Rp144 Miliar
Kim Kardashian menggunakan gaun Marilyn Monroe untuk tampil di Met Gala 2022. Kim menjadi orang pertama yang memakai gaun tersebut sejak aktris Hollywood debut. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kim Kardashian menggunakan gaun Marilyn Monroe untuk tampil di Met Gala 2022 . Kim menjadi orang pertama yang memakai gaun tersebut sejak aktris Hollywood terkenal itu memulai debutnya pada 1962.

Dilansir dari New York Post, Rabu (4/5/2022) gaun tersebut digunakan Monroe sekitar 40 tahun lalu saat menyanyikan 'Happy Birthday, Mr. President' untuk John F. Kennedy di Madison Square Garden.

Sejak saat itu, gaun ikonik tersebut kembali menjadi pusat perhatian. Gaun ketat itu yang memiliki lebih dari 6.000 kristal yang dijahit dengan tangan. Gaun ini sangat rapuh, disimpan dalam lemari besi gelap dengan suhu 68 derajat dan kelembaban 40-50 persen.

Museum di Florida membeli gaun itu di acara Julien's Auctions pada 2016 seharga USD4,8 juta atau Rp69 miliar. Setelah pajak dan biaya, gaun itu bernilai lebih dari USD5 juta atau setara dengan Rp72 miliar.

Kim Kardashian Pakai Gaun Marilyn Monroe di Met Gala Seharga Rp144 Miliar



Hal ini menjadikan gaun tersebut menjadi gaun termahal di dunia yang pernah dijual di lelang. Namun, gaun yang mempesona itu sekarang bernilai lebih dari USD10 juta atau Rp144 miliar.

Gaun tersebut dibuat khusus untuk Monroe oleh perancang kostum Jean Louis. “Saya ingin Anda mendesain gaun yang benar-benar bersejarah, gaun yang mempesona yang unik, gaun yang hanya bisa dikenakan oleh Marilyn Monroe," kata Monroe kepada Louis.

Kim Kardashian Pakai Gaun Marilyn Monroe di Met Gala Seharga Rp144 Miliar


Bob Mackie menggambar sketsa aslinya sebagai pekerjaan pertamanya setelah lulus kuliah. Gaun yang tidak bergaris membuat Monroe tidak mungkin mengenakan pakaian dalam. Warna nude sangat cocok dengan warna kulitnya, dengan kristal yang ditempatkan secara strategis untuk menutupi tubuhnya.

Penampilan Monroe dalam gaun itu adalah salah satu momen paling penting dalam kariernya. Karena itu, banyak yang telah dilakukan untuk melindungi gaun itu dan mempertahankannya dalam bentuk aslinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)