Rayakan Star Wars Day, Ini 5 Film Star Wars yang Wajib Ditonton

Rabu, 04 Mei 2022 - 13:17 WIB
loading...
Rayakan Star Wars Day, Ini 5 Film Star Wars yang Wajib Ditonton
Tanggal 4 Mei setiap tahunnya dirayakan sebagai hari nonformal bagi para penggemar Star Wars. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Tanggal 4 Mei setiap tahunnya dirayakan sebagai hari nonformal bagi para penggemar Star Wars . Dalam momen yang kerap disebut Star Wars Day ini, para penggemar tak lupa menyaksikan deretan film Star Wars favoritnya.

Hadir sejak 1977, Star Wars merupakan franchise film fantasi fiksi-ilmiah yang membawa para penonton ke galaksi nun jauh di sana. Di Sana para kesatria Jedi dan para pemberontak harus melawan kekuasaan Kekaisaran Galaksi dan para Sith yang keji.

4 Mei sendiri dipilih sebagai hari perayaan Star Wars lantaran penyebutannya dalam bahasa Inggris, May the 4th. Lantas, penyebutan itu diselipkan ke dalam ucapan salam khas karakter Star Wars, may the force be with you.

Baca juga: Nikmati Liburan Lebaran Eksklusif lewat Private Tour di Mister Aladin

Apabila Anda termasuk salah satu penggemar dan turut merayakan Star Wars Day, berikut deretan film Star Wars dengan rating paling tinggi yang patut Anda tonton, seperti dinukil dari laman Rotten Tomatoes.

1. Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back

Dirilis pada 1980, Empire Strikes Back adalah film kedua yang dirilis 3 tahun pasca debut Star Wars di industri perfilman Hollywood.

Melanjutkan perjalanan Luke Skywalker, Leia Organa, dan Han Solo, kali ini trio protagonis harus bertualang lintas-situasi, dari perang gerilya di planet es Hoth hingga diskusi politik bersama para antagonis di kota awan planet Bespin.

Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat rating sebesar 94%, membuat Empire Strikes Back menjadi film Star Wars bernilai paling tinggi sepanjang masa.

2. Star Wars: Episode VII – The Force Awakens
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)