Mieke Wijaya Minta Lebaran di Rumah sebelum Meninggal

Rabu, 04 Mei 2022 - 13:09 WIB
loading...
Mieke Wijaya Minta Lebaran di Rumah sebelum Meninggal
Nia Zulkarnaen, anak Mieke Wijaya mengungkap ibundanya sempat meminta merayakan Lebaran di rumah. Sebelum meninggal, Mieke juga ingin kumpul bersama keluarga. Foto/Instagram Mieke Wijaya
A A A
JAKARTA - Nia Zulkarnaen , anak Mieke Wijaya mengungkapkan ibundanya sempat meminta merayakan Lebaran di rumah. Sebelum meninggal , Mieke juga disebut ingin kumpul bersama keluarganya.

Sebelumnya, Mieke menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Mieke dirawat 1 bulan karena penyakit diabetes dan kanker yang diidapnya.

"Mama pulang baru hari Rabu (pekan lalu), karena penginnya Lebaran di rumah. Ya mungkin ini jadinya Lebarannya kumpul semua," kata Nia di rumah duka di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022).

"Sempat sakit 1 bulan ya, dirawat di rumah sakit selama bulan puasa. Mama itu awalnya dari diabetes, akhirnya ada kanker," sambungnya.


Di sisi lain, istri Ari Sihasale itu bersyukur bisa merayakan Lebaran di rumah bersama ibunda tercinta dan keluarga besar untuk terakhir kalinya. Hal ini sesuai dengan permintaan bintang film Tiga Dara.

Nia pun sempat menemani artis senior itu di detik-detik terakhirnya sebelum meninggal. Menurut Nia, ibundanya menghembuskan napas terakhirnya dengan tenang dan dalam keadaan yang baik.

"Alhamdulillah kami sempat mencium tangan mama. Tadi juga tenang sekali meninggalnya, tidak susah, bagus banget tadi meninggalnya," jelas Nia.

Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa, 3 Mei 2022. Mieke menghembuskan napas terakhirnya pada usia 82 tahun setelah berjuang melawan penyakit diabetes dan kanker yang diidapnya.


Kabar duka ini pertama kali dibagikan oleh anak Mieke sekaligus artis kenamaan Tanah Air, Nia Zulkarnaen. Melalui pesan singkat yang diterima awak media, Mieke diketahui meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB.

"BERITA DUKA CITA Innalillahi wainna ilaihi rojiiun Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, mama/oma/uyut kami tercinta Hj. Mieke Widjadja binti De Ryder, di usia 82 tahun. Pada hari selasa, 3 Mei 2022, Pukul 19.30 WIB," tulis Nia.

Rencananya jenazah bintang film Tiga Dara itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (4/5/2022) ba'da Dzuhur. Mieke akan dimakamkan satu liang lahat dengan sang suami, Dicky Zulkarnaen.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)