Mieke Wijaya Sempat Dirawat 1 Bulan di RSPAD Sebelum Meninggal

Rabu, 04 Mei 2022 - 11:35 WIB
loading...
Mieke Wijaya Sempat Dirawat 1 Bulan di RSPAD Sebelum Meninggal
Mieke Wijaya sempat dirawat 1 bulan di RSPAD Gatot Soebrot sebelum meninggal. Mieke mendapatkan perawatan karena penyakit diabetes dan kanker yang diidapnya. Foto/Instagram Mieke Wijaya
A A A
JAKARTA - Mieke Wijaya sempat dirawat 1 bulan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sebelum meninggal dunia . Mieke mendapatkan perawatan intensif karena penyakit diabetes dan kanker yang diidapnya.

Meski tengah sakit, Mieke tidak pernah memberi tahu kondisinya kepada Nia. Karena itu, baik Nia dan keluarga lainnya mengaku tidak mengetahui terkait penyakit yang diidap artis senior tersebut.

"Sempat sakit 1 bulan ya, dirawat di rumah sakit selama bulan puasa ya. Mama itu awalnya dari diabetes, akhirnya ada kanker," kata Nia di rumah duka di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022).

"Memang terus terang kami semua anak-anak tidak tahu. Karena mama itu sakit pun diam saja, kita semua nggak tahu. Ibu yang luar biasa, baik tidak mau menyusahkan orang. Kami sudah melakukan yang terbaik," tambahnya.


Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa, 3 Mei 2022. Mieke menghembuskan napas terakhirnya pada usia 82 tahun setelah berjuang melawan penyakit diabetes dan kanker yang diidapnya.

Kabar duka ini pertama kali dibagikan oleh anak Mieke sekaligus artis kenamaan Tanah Air, Nia Zulkarnaen. Melalui pesan singkat yang diterima awak media, Mieke diketahui meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB.

"BERITA DUKA CITA Innalillahi wainna ilaihi rojiiun Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, mama/oma/uyut kami tercinta Hj. Mieke Widjadja binti De Ryder, di usia 82 tahun. Pada hari selasa, 3 Mei 2022, Pukul 19.30 WIB," tulis Nia.

Rencananya jenazah bintang film Tiga Dara itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (4/5/2022) ba'da Dzuhur. Mieke akan dimakamkan satu liang lahat dengan sang suami, Dicky Zulkarnaen .

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)