Mieke Wijaya Dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Tangis Keluarga Pecah

Rabu, 04 Mei 2022 - 13:34 WIB
loading...
Mieke Wijaya Dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Tangis Keluarga Pecah
Mieke Wijaya dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022). Pemakaman diiringi isak tangis keluarga. Foto/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Mieke Wijaya dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022). Pemakaman pun diiringi oleh isak tangis keluarga.

Tangis keluarga pecah saat jenazah Mieke dimasukkan ke liang lahat. Terlihat anak Mieke, Nia Zulkarnaen tak kuasa menahan air mata. Sambil ditemani sang suami, Ari Sihasale, Nia terlihat beberapa kali menyeka air mata.

Duka juga dirasakan oleh kerabat dan keluarga lainnya yang mengantar bintang film Tiga Dara itu hingga ke peristirahatan terakhirnya. Pemakaman juga tampak dipenuhi oleh pelayat.

Artis senior tersebut dimakamkan satu liang lahat dengan sang suami, Dicky Zulkarnaen yang meninggal pada 10 Maret 1995.

Mieke Wijaya Dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Tangis Keluarga Pecah



Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa, 3 Mei 2022. Mieke menghembuskan napas terakhirnya pada usia 82 tahun setelah berjuang melawan penyakit diabetes dan kanker yang diidapnya.

Kabar duka ini pertama kali dibagikan oleh anak Mieke sekaligus artis kenamaan Tanah Air, Nia Zulkarnaen. Melalui pesan singkat yang diterima awak media, Mieke diketahui meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB.

Mieke Wijaya Dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Tangis Keluarga Pecah


"BERITA DUKA CITA Innalillahi wainna ilaihi rojiiun Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, mama/oma/uyut kami tercinta Hj. Mieke Widjadja binti De Ryder, di usia 82 tahun. Pada hari selasa, 3 Mei 2022, Pukul 19.30 WIB," tulis Nia.

Mieke Wijaya merupakan aktris senior kelahiran Bandung, 17 Maret 1939. Sebagai aktris, dia telah meraih beberapa penghargaan, yakni tiga Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) di kategori aktris terbaik untuk perannya di film Gadis Kerudung Putih, Ranjang Pengantin, dan Kembang Semusim.


Puluhan judul film pun telah diabintangi, di antaranya Tiga Dara (1956), Perawan-Perawan (1981), Roro Mendut (1983), Cinta di Balik Noda (1984), Taksi (1990), hingga Ayat-Ayat Cinta (2008).

Mieke juga tidak hanya berakting di film, tetapi juga di beberapa judul sinetron Indonesia. Di antaranya Losmen, Rumah Masa Depan, Buku Harian, Aku Mau Hidup, Jangan Rebut Suamiku, Hanya Ada Satu Cinta, Rahasia Ilahi, Kusebut Nama-Mu, Ratapan Anak Tiri, Sayangi Aisyah, dan Bunga Di Tepi Jalan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)