Podcast Aksi Nyata Perindo: Kisah Ayah Tukang Cilok yang Jadi Artis TikTok

Rabu, 04 Mei 2022 - 17:20 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Kisah Ayah Tukang Cilok yang Jadi Artis TikTok
Sebelum berhasil jadi sosok influencer, artis TikTok Lukman Nurja merupakan pedagang cilok. Dia biasa berdagang cilok di depan rumah dengan dibantu sang ayah. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Sebelum berhasil jadi sosok influencer, artis TikTok Lukman Nurja merupakan pedagang cilok . Dia biasa sehari-hari berdagang cilok di depan rumah dengan dibantu sang ayah, Odang Jamaludin.

Bahkan kini, dengan keberhasilan Lukman sebagai artis TikTok, Odang sekarang sehari-hari juga ikut menjadi content creator.

“Sekarang aktivitasnya masih bikin konten, sebelumnya jualan cilok kan pas awal pandemi Covid. Dulu sebelum dagang cilok dulu kerjanya serabutan, biasanya potong kayu," kata Odang dikutip dari Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo , Rabu (4/5/2022).

"Selain itu ya pokoknya kerjaan lain apa saja yang bisa buat menghidupi,” sambungnya.


Siapa sangka kini, Lukman sang putra telah menjelma jadi artis TikTok yang akunnya sudah memiliki jumlah pengikut sebanyak 4,2 juta dan tanda suka hingga 76,7 juta. Odang mengaku tak pernah menyangka akan keberhasilan sang anak yang kini telah menjadi bintang sosial media.

“Nggak nyangka sama sekali, terkadang suka berpikir mungkin ini doa yang baru dijabah. Doa kan nggak kayak makan sambal yang pedesnya langsung terasa, bisa setahun dua tahun bisa puluhan tahun. Ternyata pas Covid, malah bisa bangkit,” jelas Odang.

Sebagai ayah dan orang tua tunggal dari Lukman dan kedua adiknya, Odang mengaku sangat bangga dengan pencapaian sang anak. Tanpa sepengatahuan sang anak, Odang pernah merenungkan perubahan drastis nasib putranya tersebut, yang kini membantu dirinya menghidupi keluarga.

“Feedbacknya Alhamdulillah, dulu beda sama sekarang, sudah meningkat. Bisa bantu keluarga bisa bantu saya dalam hal ekonomi, ngebantu adik-adiknya juga. Saya terharu dan bangga, pernah merasa ingin nangis setelah dia sukses berhasil, merenung dalam kamar saking bersyukurnya,” pungkas Odang.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)