Tayang Besok, Doctor Strange 2 Sempat Syuting Ulang Banyak Adegan

Rabu, 04 Mei 2022 - 22:06 WIB
loading...
Tayang Besok, Doctor Strange 2 Sempat Syuting Ulang Banyak Adegan
Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness besok, 5 Mei 2022, akan mulai tayang di bioskop. Foto/ScreenRant
A A A
JAKARTA - Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness besok, 5 Mei 2022, akan mulai tayang di bioskop. Sempat mengalami agenda syuting ulang di tahun kemarin, Sam Raimi selaku sutradara menjelaskan keputusannya.

Sebagai salah satu film Marvel paling dinanti tahun ini, perjalanan sekuel Doctor Strange dari proses syuting hingga ke layar lebar sejatinya tidak begitu mulus. Selain sempat dihadang oleh pandemi pada awal 2020, film ini juga harus melalui tahap syuting ulang di tahun lalu.

Baca Juga: Aktor Keturunan Indonesia Perankan Hamir si Penyihir dalam Doctor Strange 2

Mengenai proses redundan tersebut, Sam Raimi memberikan penjelasan. Salah satu alasan dilakukannya syuting ulang, menurut Sam, adalah untuk memperjelas elemen cerita yang disaksikan para penonton.

“Ada banyak momen di mana penonton uji coba berkata tidak mengerti konsep film atau merasa filmnya terlalu bertele-tele. Jadi, mengetahui masukan-masukan itu, aku memutuskan untuk syuting ulang banyak adegan supaya filmnya bisa menjadi lebih jelas,” terang Raimi, dilansir dari ScreenRant, Rabu (4/5/2022).

Dewasa ini hampir semua film Hollywood pasti melalui proses syuting ulang ketika sudah mendekati tanggal tayang. Berdasarkan pengakuan Sam Raimi di atas, hal tersebut rupanya dilakukan untuk memenuhi permintaan target pasar yang datang dalam bentuk penonton uji coba.

Baca Juga: Sinopsis Film Doctor Strange 2 Sebut Musuh Baru yang Misterius

Meski begitu, proses syuting ulang tak selamanya menguntungkan bagi sineas. Tak sedikit pula film-film besar yang mendapat cap gagal di pasaran karena proses syuting ulang yang terlalu lama dan menghilangkan esensi filmnya. Salah satu contoh terbesar adalah film Morbius yang tayang di awal bulan kemarin.

“Aku ingin menggunakan semua kesempatan yang ada untuk membuat filmku lebih baik,” lanjut Sam Raimi.

Kini, setelah sempat diundur setahun dan kemudian diundur kembali selama satu bulan lebih, akhirnya Doctor Strange in the Multiverse of Madness bisa masuk layar lebar. Di Indonesia, film yang dibintangi Benedict Cumberbatch ini akan tayang mulai 5 Mei besok.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1849 seconds (10.55#12.26)