6 Tempat Wisata di Sukabumi yang Terkenal Keindahannya, Nomor 4 Paling Populer

Sabtu, 07 Mei 2022 - 05:30 WIB
loading...
6 Tempat Wisata di Sukabumi yang Terkenal Keindahannya, Nomor 4 Paling Populer
6 Tempat Wisata di Sukabumi terkenal dengan keindahannya, diantaranya Curug Cimarinjung. Foto/Instagram
A A A
SUKABUMI - Libur lebaran yang cukup panjang pada 2022 ini, membuat sebagian besar masyarakat memilih mudik sekaligus berwisata ke beberapa destinasi wisata unggulan, termasuk di Sukabumi Jawa Barat. Akibatnya menimbulkan kemacetan yang sangat parah, hingga berjam-jam.

Sementara itu, Sukabumi sendiri dikenal dengan wisata alamnya yang memukau. Anda bisa singgah di beberapa wisata menarik, dan memberikan kesan yang menyenangkan serta tak terlupakan. Maka tak heran saat liburan lebaran 2022 ini, banyak wisatawan yang berbondong-bondong menuju Sukabumi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 6 destinasi wisata menarik di Sukabumi yang bisa Anda kunjungi di liburan berikutnya.

1. Lembah Purba
6 Tempat Wisata di Sukabumi yang Terkenal Keindahannya, Nomor 4 Paling Populer

Lembah Purba ini bagian dari destinasi wisata yang cukup banyak diminati oleh wisatawan. Namun untuk menuju tempat ini, Anda harus menempuh jarak yang cukup menantang.



Dikutip dari akun Instagram @situgunungeuspensionbridge, untuk menuju Lembah Purba kurang lebih 1 jam dari pintu gerbang jembatan utama situgunung Suspension bridge, tapi sebelum berangkat pastikan Anda menggunakan safety belt untuk keamanan selama berwisata, dan diwajibkan ditemani dengan guidenya nih.

Setelah berjalan dan menyusuri sekian banyak jembatan, kemudian Anda akan melewati jembatan setapak yang dimana bisa memacu adrenalin kalian selama perjalanan.

Menariknya lagi, selama perjalanan kalian akan dikenalkan dengan tumbuhan-tumbuhan khas situgunung oleh guidenya. Kemudian setelah badan terasa lunglai dan letih lesu, maka akan terbayarkan karena langsung melihat indahnya curug kembar lembah purba.

Curug kembar atau Lembah Purba ini diapit oleh tebing tebing tinggi. Pemandangan di sekitarnya sangat memesona, udaranya sejuk, Anda tidak akan merasa membuang waktu ketika sampai ke tempat cantik ini. Tapi Anda harus hati-hati, karena jalannya sedikit licin.

Nah, lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jika dari Jakarta hanya membutuhkan wak kurang lebih 3-4 jam perjalanan dengan kendaraan roda dua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)