8 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Bikin Nguras Kantong

Minggu, 08 Mei 2022 - 06:00 WIB
loading...
8 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Bikin Nguras Kantong
Negara dengan biaya hidup termahal di dunia seperti Swiss, dan Islandia hingga Jepang memiliki rumah yang dapat disewa dengan hampir setengah dari di New York. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Negara dengan biaya hidup termahal di dunia seperti Swiss, dan Islandia hingga Jepang memiliki rumah yang dapat disewa dengan hampir setengah dari apa yang bisa didapatkan di New York City. Namun, biaya hidup di negara-negara tersebut masih jauh lebih tinggi ketika memperhitungkan pengeluaran umum lainnya.

GO Banking Rates melaporkan bahwa biaya makan di luar 25 persen lebih tinggi di Norwegia daripada di New York City. Sementara di Islandia, harga makanan di restoran secara mengejutkan 33 persen lebih tinggi dan bahan makanan 19 persen lebih tinggi daripada di New York City.

Sementara itu, Swedia memiliki personal pajak penghasilan sekitar 62 persen, sedangkan Swiss memiliki pajak penghasilan yang dapat mencapai hingga 40 persen. Selain itu, di Swiss, seseorang bahkan dikenai pajak karena tinggal di rumah mereka sendiri.

Untuk menentukan negara mana yang paling mahal untuk ditinggali, GOBankingRates menganalisis masing-masing, relatif terhadap Kota New York, pada lima metrik. Di antaranya biaya hidup, sewa, harga bahan makanan, harga menu restoran, dan daya beli. Berikut negara dengan biaya hidup termahal di dunia dilansir dari Business Insider, Minggu (8/5/2022).


1.Islandia

8 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Bikin Nguras Kantong


Numbeo melaporkan bahwa biaya hidup di Islandia sekitar 40,21 persen lebih tinggi daripada di Amerika Serikat (sewa tidak termasuk). Selain itu, sewa di Islandia 15,57 persen lebih tinggi daripada di Amerika Serikat.

2. Swiss

8 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Bikin Nguras Kantong


Expatica menyatakan bahwa biaya hidup di Zurich, kota terbesar di Swiss, hampir sama dengan biaya hidup di New York City, meskipun 26 persen lebih mahal dari Paris dan 63 persen lebih mahal dari Brussel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)