Rilis Euphoria, Bagoes AA Kembali Ramaikan Dunia Musik Tanah Air

Jum'at, 19 Juni 2020 - 23:23 WIB
loading...
Rilis Euphoria, Bagoes AA Kembali Ramaikan Dunia Musik Tanah Air
Bagoes AA merupakan pencipta banyak lagu yang karya-karyanya kerap menjadi hits di era 1980-1990-an. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Produser dan komposer musik Bagoes AA kembalimeramaikanindustri musik Tanah Air, setelah cukup lama vakum. Pada tahun ini, Bagoes AA merilis album berisikan 7 lagu --4 lagu baru dan 3 rearansemen-- bertajuk Euphoria.

(Baca juga: Ini Empat Alasan Wanita Jatuh Cinta dan Pacaran dengan Pria Nakal )

Bagoes AA merupakan pencipta banyak lagu yang karya-karyanya kerap menjadi hits di era 1980-1990-an. Beberapa karyanya di antaranya Jangan Tutup Dirimu (Iwan Fals), Imajinasi, Semurni Kasih, Kubawa Kau Serta (Dian PP), Duniaku Tersenyum, Malam Kedua (Vina Panduwinata), Rindu Ada di Sini, Bukan Sekadar Mimpi (Trio Libels), Datanglah Ceria (Utha Likumahua), hinga Cinta Dini (January Christy).

Selepas lama vakum dari dunia yang membesarkan namanya, Bagoes ingin mengajak pendengarnya untuk bernostalgia dengan lagu-lagu lama yang diaransemen dengan nuansa baru dan fresh lewat album Euphoria. "Konsep album, perayaan. Itulah yang ingin kami bagikan ke pendengar saat menikmati lagu-lagu di dalam album ini," kata Bagoes dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

"Karena album ini mengangkat lagu-lagu hits lama dengan aransemen baru dan menambah koleksi musik Indonesia dengan hadirnya lagu-lagu baru, serta banyak musisi yang terlibat di dalamnya," lanjutnya.

Pada albumnya ini, Bagoes melibatkan beberapa musisi muda guna menjangkau kaum milenial, di antaranya Richard Christian, Carlo Saba, Wansyah Fadli, dan Iwan Zen, serta Sita Nursanti (grup Rida, Sita, Dewi). Pemilihan penyanyi ini langsung dilakukan Bagoes AA dengan menyesuaikan karakter vokal dan genre musiknya.

Sebelumnya, Bagoes sempat memiliki rencana untuk membuat album ini di medio 1990-an, namun kala itu dia tidak bisa fokus, hingga akhirnya baru bisa direalisasikan saat ini. Sementara, penggarapan video klip untuk album Euphoria semuanya di lakukan di Istanbul, Turki.

Album Euphoriaini sudah bisa dinikmati di platform musik digital, seperti Joox, Spotify, Deezer, Google Play Music, iTunes, Amazon.com, 24/7 Music Shop, 7Digital, AMI Entertainment Network, Jio Music, dan lain-lain.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)