Evelin Nada Anjani Perkenalkan Islam pada Kelompok DJ asal Jepang: Mereka Ingin Jadi Lebih Baik

Senin, 09 Mei 2022 - 15:40 WIB
loading...
Evelin Nada Anjani Perkenalkan Islam pada Kelompok DJ asal Jepang: Mereka Ingin Jadi Lebih Baik
Evelin Nada Anjani bersama para DJ dari kelompok Repezen Foxx. Foto/Tangkap Layar YouTube KH Infotainment
A A A
JAKARTA - Evelin Nada Anjani mengajak rekan-rekannya sesama disc jockey (DJ) asal Jepang untuk berbagi dengan masyarakat di Jakarta. Selain bertujuan mengajarkan tradisi bangsa Indonesia yang memiliki jiwa sosial tinggi, mantan istri Aming itu juga ingin memperkenalkan ajaran agama Islam kepada para DJ yang tergabung dalam kelompok Repezen Foxx tersebut.

Menurut Evelin, para anggota Repezen Foxx dulu termasuk anak-anak nakal yang tak mengenal agama. Ia berharap, dengan datang ke Indonesia dan belajar mengenai tradisi yang baik di Tanah Air, para DJ tersebut bisa berubah menjadi lebih positif seperti dirinya.



"Seperti diketahui, dulu aku ditumbuhi jenggot. Sampai aku sekarang udah ada perubahanlah daripada yang dulu ya. Berkat aku datang ke Indonesia dan support dari orang-orang Indonesia. Siapa tahu mereka juga sekarang ke Indonesia, bisa menjadi lebih positif," kata Evelin, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Senin (9/5/2022).

"Karena mereka datang ke sini langsung belajar berbagi, mau mendalami agama Islam, mau berbaurlah sama orang Indonesia," tambahnya.

Menurut Evelin, para anggota Repezen Foxx yang dimotori DJ Sacho menyukai tradisi dan budaya Indonesia. Itu sebabnya mereka datang ke sini untuk belajar hal-hal positif di Tanah Air.



"Aku tahu dulunya mereka kayak apa. Mereka ke Indonesia mau memulai sesuatu yang lebih baik, jadi patut di-support dan dibanggakan. Apalagi ditambah dengan niat baik berbagi," papar Evelin.

Meski sudah berkenalan dengan ajaran Islam, DJ Sacho dan kawan-kawan belum memutuskan untuk menjadi mualaf. Evelin sendiri tidak mau memaksa mereka memeluk Islam, karena yang mampu membolak-balikkan hati para DJ tersebut hanyalah Tuhan.

"Di sini aku hanya bisa menggiring, memperkenalkan. Tapi, untuk memaksa (masuk Islam), aku nggak mau. Biarkan (keinginan itu muncul) dari hati mereka sendiri. Semua tergantung dari Yang di Atas," pungkas wanita berdarah Jepang itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)