Profil Sung Hoon, Bintang Drama Korea Woori the Virgin yang Pernah Jadi Perenang

Selasa, 10 Mei 2022 - 23:55 WIB
loading...
Profil Sung Hoon, Bintang Drama Korea Woori the Virgin yang Pernah Jadi Perenang
Sung Hoon menjadi sorotan setelah membintangi drama Korea terbarunya, Woori the Virgin. Sebelum menjadi aktor, Sung Hoon merupakan anggota tim nasional renang. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Sung Hoon menjadi sorotan setelah membintangi drama Korea terbarunya, Woori the Virgin. Sebelum menjadi aktor terkenal seperti sekarang, Sung Hoon merupakan anggota tim nasional renang Korea dan mengkhususkan diri pada gaya kupu-kupu.

Sung Hoon bergabung dengan tim tersebut selama 14 tahun namun harus berhenti karena cedera tulang belakang. Pria kelahiran 14 Februari 1983 itu kemudian mendaftar pada wajib militer, tetapi cedera yang sama membuatnya dipulangkan lebih awal.

Dia memulai debutnya sebagai aktor pada 2011 dengan membintangi New Tales of Gisaeng menjadi peran utama meski tidak memiliki pengalaman akting. Peran Sung Hoon yang menarik perhatian adalah dalam drama romantis supernatural, New Tales of Gisaeng.

Penampilannya dalam drama ini membuatnya menerima penghargaan Aktor Baru Terbaik di SBS Acting Award pada 2011. Pada 2012, dia didapuk membintangi drama China, The Bodyguard. Di tahun yang sama, pria 39 tahun itu membintangi drama Faith dan The Birth of a Family.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Tentang Sung Hoon

Pada 2013, Sung Hoon kembali dipercaya menjadi pemeran utama dalam drama Passionate Love. Pada 2014, Sung Hoon membintangi drama web 6 Persons Room, di mana dia menjadi pengusaha sukses yang menderita cedera dan menemukan dirinya di rumah sakit yang dikelilingi oleh pasien aneh.

Kemudian pada 2015, dia membintangi drama web Noble, My Love, dan tampil dalam drama komedi romantis SBS Oh My Venus sebagai petinju profesional. Selain menjadi aktor, Sung Hoon juga seorang disc jockey (DJ) dengan nama ROI. Sung telah tampil di berbagai negara seperti Tiongkok, Hong Kong, Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Pada 2016, dia kembali ke layar kecil Korea dengan drama KBS, Five Enough sebagai model yang kemudian menjadi pegolf profesional. Di 2017, dia membintangi drama komedi romantis My Secret Romance sebagai konglomerat generasi kedua.

Dia kemudian menjadi produser perusahaan hiburan di The Idolmaster KR, yang didasarkan pada permainan video The Idolmaster Jepang. Pada tahun yang sama, Sung berperan dalam film roman fantasi Are You in Love? beradu peran dengan Kim So Eun.



Pada 2018, film aksi debut Sung Hoon, Brothers in Heaven dirilis pada Januari. Dia berperan bersama Jo Han Sun sebagai kembar fraternal. Pada 2021, dia membintangi drama perselingkuhan Love (ft. Marriage and Divorce).

Terbaru, Song Hoon membintangi Woori The Virgin yang menceritakan kisah seorang wanita bernama Oh Woo Ri yang telah dengan ketat menjaga kesuciannya sebelum menikah tetapi berakhir hamil setelah inseminasi buatan yang tidak disengaja selama pemeriksaan medis.

Dilansir dari Soompi, Selasa (10/5/2022) dalam drama ini, Sung Hoon memerankan Raphael, CEO sebuah perusahaan besar dan ayah biologis dari anak Woo Ri.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)