Viral Lagu Istri Nabi, Charly Van Houten Minta Istrinya Nyanyikan Sayyidatina Khadijah

Sabtu, 25 April 2020 - 11:31 WIB
loading...
Viral Lagu Istri Nabi, Charly Van Houten Minta Istrinya Nyanyikan Sayyidatina Khadijah
Fenomen lagu Aisyah Istri Rasulullah telah memberikan inspirasi yang luar biasa. Hal ini yang membuat Charly Van Houtenn meminta istrinya untuk menyanyikan Sayyidatina Khadijah. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Fenomen lagu Aisyah Istri Rasulullah yang dinyanyikan Anisa Rahman yang mencoverl lagu asal Malaysia telah memberikan inspirasi yang cukup luar biasa bagi pecinta musik. Apalagi dalam kondisi saat ini, pandemi virus corona di bulan suci Ramadhan, spiritual manusia harus ditingkatkan secara otomatis.

Hal itu yang membuat pentolan Setia Band, Charly Van Houten tergerak. Dia merasa lagu Sayyidatina Khadijah ciptaan H Muhammad Daud bisa menjadi pilihan untuk dinikmati pecinta musik di Tanah Air.

Charly yang bertindak sebagai pengarah vocal Sayyidatina Khadijah ini kemudian memilih istrinya, Regina Irawan untuk menyanyikan tembang itu. Pelantun Satu Hati ini juga melibatkan Happy Yofitantri dan Puput Melati untuk menyempurnakan lagu bernuansa religi tersebut.

“Kebetulan lagu itu memang lebih tepat dibawakan oleh perempuan. Yang pasti seorang istri, seorang ibu karena ini mempunyai spirit tentang ibu dunia, Siti Khodijah. Jadi, supaya memberikan sprit kepada ibu-ibu di dunia,” kata Charly. (Baca juga: GOT7 Rebut Nomor 1 iTunes Charts Dunia ).

“Siti Aisya lagunya begitu menginspirasi sangat luar biasa sehingga memberikan nuansa di industri. Penikmat musik merasa mendapat sesuatu yang baru, lagu religi, tapi bisa digemari seluruh kalangan. Dari situlah terinspirasi untuk mengeluarkan bikin single Siti Khodijah,” sambungnya.

Tidak mudah bagi Charly mengarahkan lagu Sayyidatina Khadijah. Pasalnya dalam kondisi yang tak tepat, terkait dengan pandemi covid-19 sehingga proses rekaman mengalami kendala lantaran ada pembatasan.

“Di Bandung sendiri sudah ketat sudah dilarang kumpul banyak orang di tempat umum., studio juga memang harus steril. Ketikan mengajak feat Puput Melati, dia take vokalnya benar-benar harus diperhatikan, apakah di Jakarta apa bagimana. Itu memang agak sulit. Tapi, Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar,” tuturnya.

“Kebetulan aku mendirect Regina, vokalnya harus begini begini gitu, terus Puput juga seperti itu. Karena memang pengen menciptakan sesuatu yang indah gitu. Dan aku sendiri benar-benar konsultasi syairnya sendiri sama bos Daud,” sambung Charly. (Baca juga: Tips Tubuh Tetap Fit saat Puasa Ramadan di Cuaca Panas ).

Untuk lagu "Sayyidatina Khadijah", Charly juga mengajak masyarakat untuk meng-cover lagu tersebut. Mereka yang terpilih akan mendapatkan hadiah total Rp20 juta. "Ini bukan kuis, istilahnya suatu persembahan kasih sayang. Kuis kuis THR lah, kan mau lebaran gitu kan. Kebetulan label menyiapkan uang tunai Rp20 juta akan dikasih kepada teman-teman yang mau mengcover lagu ini," ujarnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)