Viral! Wanita Mendadak Hidup Kembali saat Hendak Dimakamkan

Kamis, 12 Mei 2022 - 03:36 WIB
loading...
Viral! Wanita Mendadak Hidup Kembali saat Hendak Dimakamkan
Peristiwa aneh tapi nyata terjadi belum lama ini, ketika jenazah yang hendak dimakamkan tiba-tiba hidup kembali. Kejadian di Peru itu pun lantas viral. Foto Ilustrasi/Getty Images
A A A
LIMA - Peristiwa aneh tapi nyata terjadi belum lama ini, ketika jenazah yang hendak dimakamkan tiba-tiba hidup kembali. Kejadian di Peru itu pun lantas viral.

Puluhan orang yang berkumpul di acara pemakaman di Peru baru-baru ini amat terkejut setelah melihat jenazah wanita yang hendak dimakamkan, tiba-tiba menggedor-gedor peti mati dari dalam.

Baca Juga: Viral! 1 Jamaah Salat Ied Bertahan Dengar Khutbah di Tengah Guyuran Hujan, Sosoknya Tak Disangka-sangka

Seperti dilaporkanOddity Central, Rabu (11/5/2022), sekitar akhir April lalu, Rosa Isabel Cespedes Callaca, wanita 36 tahun di Lambayeque, Peru, dinyatakan meninggal dunia oleh dokter karena mengalami kecelakaan lalu lintas parah. Kemudian pada 26 April 2022, pihak keluarga dan kerabat Rosa menggelar acara prosesi pemakaman untuk mendiang.

Saat acara sedang berjalan dengan khidmat, tiba-tiba terdengar suara benturan yang berasal dari dalam peti mati Rosa. Ketika peti dibuka, para hadirin sangat terkejut melihat Rosa yang tengah menatap balik ke arah mereka.

“Rosa membuka matanya dan terlihat berkeringat,” ujar petugas pemakaman Juan Segundo.

Baca Juga: Viral! Pria Ketiduran saat Salat Idul Fitri, Dibangunkan Ketika Jamaah Bubar

Melihat jenazah Rosa yang tiba-tiba hidup kembali, Juan bergegas menghubungi polisi. Sementara pihak keluarga yang masih syok, segera mengangkat peti mati Rosa dan membawanya ke rumah sakit Referential Hospital Ferrenafe di Lambayeque dalam kondisi Rosa masih berada di dalamnya.

Para dokter di rumah sakit mengonfirmasi tanda-tanda vital Rosa dan langsung memasangkan alat bantu di tubuhnya. Sayang, setelah beberapa jam di rumah sakit, Rosa dinyatakan benar-benar meninggal dunia.

Terkait kejadian ini, keluarga Rosa meminta investigasi lebih lanjut. Pihak kepolisian diketahui sudah menggelar penyelidikan setelah kasus aneh ini viral.

Beberapa pihak menduga, sebelumnya kemungkinan rumah sakit dengan sengaja menyatakan Rosa meninggal (untuk pertama kali) karena rumah sakit tak memiliki kapasitas maksimal untuk merawat pasien dalam keadaan koma untuk jangka waktu yang lama.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1299 seconds (11.97#12.26)