Viral! Cerita Pemudik Habiskan Rp20 Juta untuk Mudik Seminggu

Kamis, 12 Mei 2022 - 18:18 WIB
loading...
Viral! Cerita Pemudik Habiskan Rp20 Juta untuk Mudik Seminggu
Viral video di TikTok yang berisi curhatan pemudik soal biaya yang dikeluarkannya saat mudik ke kampung halaman. Foto/TikTok @susansusiloputri
A A A
JAKARTA - Viral video di TikTok yang berisi curhatan pemudik soal biaya yang dikeluarkannya saat mudik ke kampung halaman. Pasalnya, ia mengeluarkan biaya yang fantastis hingga puluhan juta rupiah hanya untuk mudik seminggu.

Hal tersebut dibeberkan oleh akun TikTok @susansusiloputri. Lewat tagar dan caption unggahan, tampaknya pemilik akun tersebut mudik dari Jakarta ke daerah Temanggung-Wonosobo di Jawa Tengah.

Video itu sebenarnya hanya menunjukkan pemandangan perjalanan mudik si pemilik akun. Tapi, deretan informasi yang ditulis dalam video tersebut sukses menghebohkan publik. Pasalnya, pemudik itu mengaku menghabiskan setidaknya Rp20 juta untuk seminggu pulang ke kampung halaman saat lebaran kemarin.

Baca Juga: Viral! Wanita Mendadak Hidup Kembali saat Hendak Dimakamkan

"Cuma mau bilang.. biaya mudik itu ga murah," tulisnya dalam video, seperti dikutip pada Kamis (12/5/2022).

Uang Rp20 juta itu digunakan untuk banyak kegiatan, mulai dari isi saldo tol, bensin, biaya parkir, toilet, hampers, makanan, hotel, dan biaya operasional lain. Ditambah lagi dengan asupan konsumsi dan perbekalan yang cukup selama perjalanan.



Viral! Cerita Pemudik Habiskan Rp20 Juta untuk Mudik Seminggu


"Mesti pegang Rp20 juta untuk semua, gak pegang segitu gak bakal berani nginep apalagi mampir-mampir ke saudara," jelas akun itu lagi.

Tak bermaksud untuk mengeluh, pemudik itu mengaku kalau curahan hatinya ini hanya untuk memberi informasi saja. Kini, video viral tersebut telah ditonton lebih dari 205 ribu kali dan dibanjiri beragam komentar dari warganet. Ada yang menceritakan pengalamannya, ada pula yang menanggapi biaya untuk mudik.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3534 seconds (11.252#12.26)