Viral! Cerita Pemudik Habiskan Rp20 Juta untuk Mudik Seminggu

Kamis, 12 Mei 2022 - 18:18 WIB
loading...
Viral! Cerita Pemudik Habiskan Rp20 Juta untuk Mudik Seminggu
Viral video di TikTok yang berisi curhatan pemudik soal biaya yang dikeluarkannya saat mudik ke kampung halaman. Foto/TikTok @susansusiloputri
A A A
JAKARTA - Viral video di TikTok yang berisi curhatan pemudik soal biaya yang dikeluarkannya saat mudik ke kampung halaman. Pasalnya, ia mengeluarkan biaya yang fantastis hingga puluhan juta rupiah hanya untuk mudik seminggu.

Hal tersebut dibeberkan oleh akun TikTok @susansusiloputri. Lewat tagar dan caption unggahan, tampaknya pemilik akun tersebut mudik dari Jakarta ke daerah Temanggung-Wonosobo di Jawa Tengah.

Video itu sebenarnya hanya menunjukkan pemandangan perjalanan mudik si pemilik akun. Tapi, deretan informasi yang ditulis dalam video tersebut sukses menghebohkan publik. Pasalnya, pemudik itu mengaku menghabiskan setidaknya Rp20 juta untuk seminggu pulang ke kampung halaman saat lebaran kemarin.



"Cuma mau bilang.. biaya mudik itu ga murah," tulisnya dalam video, seperti dikutip pada Kamis (12/5/2022).

Uang Rp20 juta itu digunakan untuk banyak kegiatan, mulai dari isi saldo tol, bensin, biaya parkir, toilet, hampers, makanan, hotel, dan biaya operasional lain. Ditambah lagi dengan asupan konsumsi dan perbekalan yang cukup selama perjalanan.

Viral! Cerita Pemudik Habiskan Rp20 Juta untuk Mudik Seminggu


"Mesti pegang Rp20 juta untuk semua, gak pegang segitu gak bakal berani nginep apalagi mampir-mampir ke saudara," jelas akun itu lagi.

Tak bermaksud untuk mengeluh, pemudik itu mengaku kalau curahan hatinya ini hanya untuk memberi informasi saja. Kini, video viral tersebut telah ditonton lebih dari 205 ribu kali dan dibanjiri beragam komentar dari warganet. Ada yang menceritakan pengalamannya, ada pula yang menanggapi biaya untuk mudik.





"Gue jatim-jakarta aja seminggu ber5 abis 10jutaan. segitu nginep rumah ortu," tulis fz13****.

"Apalagi kita yang dari Luar negeri pulang sebulan bertiga 100 jt ga terasa, kenapa karena jalan jalan makan ngajak teman atau keluarga sekali ketemu," sahut deisy****.

"Apa kabar aq yg pulang ber4 SURABAYA-MEDAN, travel, pesawat, hampers, uang saku buat ber4, lain lain. Sekali mudik Nmax melayang," balas rossa****.

"Cuma Mao bilang.. harga segitu tidak sebanding dengan senyuman orang tua kita yg melihat kita pulang. Semangat pejuang mudik," tulis srim****.

"Berangkat mudik pegang duit segepok .. plg mudik tinggal beberapa lembar, tp nga tau knpah, bahagia banged hati. melihat orang tua, dtengin saudara," tulis ayu_****.

"Biayanya emang mahal n kerja setahun cuma buat bisa mudik, tapi saat bisa bersama keluarga apalagi ortu, itu adalah kebahagiaan yang luar biasa, yang ga bisa diukur dengan uang," timpal yang lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)