Ibnu Jamil Ungkap Tantangan Berperan sebagai Tarzan dalam Srimulat: Hil Yang Mustahal

Kamis, 12 Mei 2022 - 23:55 WIB
loading...
Ibnu Jamil Ungkap Tantangan Berperan sebagai Tarzan dalam Srimulat: Hil Yang Mustahal
Ibnu Jamil tengah terlibat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal berperan sebagai Tarzan. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Ibnu Jamil tengah terlibat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal. Film ini bercerita tentang perjalanan grup lawak legendaris Srimulat di era 1980-an.

Film garapan sutradara Fajar Nugros ini mengajak para penonton bernostalgia saat masa kejayaan grup lawak legendaris tersebut. Banyak aktor dan aktris yang membintangi film ini seperti Bio One, Morgan Oey, Ibnu Jamil, Dimas Anggara, dan masih banyak lagi. Para aktor itu berperan seperti karakter asli para pemain Srimulat.



Ibnu Jamil dipercaya untuk memerankan tokoh Tarzan. Ibnu mengatakan, saat dirinya diberi kesempatan untuk bermain dalam film tersebut, itu menjadi hal yang menyenangkan. Namun ia memiliki tantangan tersendiri.

“Saya kesulitan bahasa Jawa karena saya bukan orang Jawa. Saya baru tahu kalau bahasa Jawa itu ada tingkatannya. Saya belajar bahasa Jawa sesuai dengan karakter Pakde Tarzan,” ujar Ibnu Jamil usai konferensi pers gala premier film Srimulat: Hil Yang Mustahal di Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (12/5/2022).



Pria 41 tahun itu mengatakan, butuh waktu untuk belajar bahasa Jawa. Sebab, ada banyak bahasa Jawa yang artikulasinya tidak mudah. Selain itu, untuk memperdalam karakter Tarzan, Ibnu melakukan observasi untuk mendalaminya.

“Untuknya pihak produksi menjembatani saya untuk bertemu dengan Pakde Tarzan. Teru saya juga banyak komunikasi. Untungnya Pakde Tarzan baik banget. Mau ngasih tahu semuanya, helpful banget,” ucap Ibnu.

Pria kelahiran 1981 itu mengatakan, ada karakter Tarzan yang membuatnya yang sangat terasa hingga saat ini, yaitu kedisiplinan dan kegagahannya.

“Dia punya jiwa militer, dan itu yang saya coba pakai,” pungkas Ibnu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)