Denny Sumargo Kagum King Faaz Selalu Berpegang Teguh pada Ajaran Islam

Jum'at, 13 Mei 2022 - 16:30 WIB
loading...
Denny Sumargo Kagum King Faaz Selalu Berpegang Teguh pada Ajaran Islam
Bukan hanya tampan, cara Faaz berbicara dan sikapnya yang dewasa melebihi usianya pun membuat netizen kagum dengan didikan orang tuanya. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Putra Fairuz A Rafiq dari Galih Ginanjar, King Faaz menjadi perhatian publik, belakangan ini. Bukan hanya tampan, cara Faaz berbicara dan sikapnya yang dewasa melebihi usianya pun membuat netizen kagum dengan didikan orang tuanya.

Saat berbincang dengan Denny Sumargo, King Faaz mengungkap ajaran agama Islam yang diajarkan secara rutin oleh sang ibunda.

King Faaz memberikan jawaban yang cukup menakjubkan ketika Denny menanyakan ajaran agama yang selalu dia pegang dan terapkan dalam sehari-hari.

Baca juga: KKN di Desa Penari Sukses Besar, Yuk Intip 5 Foto Cantik Aulia Sarah Pemeran Badarawuhi

Ya, bocah kelahiran 2 April 2012 itu dengan lantang menjawab jika Fairuz selalu mengingatkan bahwa agama selalu menjadi nomor satu.

"Sholat, ngaji. Kalau ngaji kita harus baca artinya biar tahu. Terus sama tentang sedekah," ujar Faaz dalam podcast di kanal YouTube Denny Sumargo, seperti dikutip MNC Portal, Jumat (13/5/2022).

Menariknya, King Faaz sudah memiliki rencana tersendiri dalam menerapkan ajaran sedekah. Dia mengaku kerap membagi tabungannya menjadi tiga. Pertama untuk dipakai jajan, kedua dijadikan tabungan, dan terakhir yang Faaz sebut paling banyak digunakan untuk sedekah.

Dia tak pernah khawatir kehabisan uang, karena percaya, dengan berbagi, Allah akan memperlancar rezeki serta membanjiri umatnya dengan kebaikan. "Soalnya kalau kita sedekah, Allah bakal kasih kita lebih banyak lagi," kata bocah 10 tahun itu.

Selain sedekah, Faaz menyebutkan bahwa sang ibunda juga sering menceritakan makna dari beberapa surat di Alquran, seperti Al-Waqiah dan 'Abasa, serta kisah-kisah terkait Hari Kiamat. Dari situlah, Faaz belajar banyak soal berperilaku baik terhadap orang lain.

Tentu saja Denny Sumargo merasa takjub mendengar jawaban King Faaz. Denny pun tak henti-hentinya memberi pujian kepada King Faaz.

"Hebat banget ya ini anak, gua kagum banget. Makanya kamu viral di mana-mana, udah ganteng, akal budinya bagus," kata Denny.

Baca juga: Raup 4,6 Juta Penonton dalam 12 Hari, KKN di Desa Penari Bakal Jadi Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Mendengar pujian tersebut, King Faaz memberi sahutan dengan mengucap thayyibah, "Masya Allah."
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)