Musisi Indonesia dan Dunia Ramaikan Konser Hari Hutan Hujan 2020

Minggu, 21 Juni 2020 - 19:13 WIB
loading...
Musisi Indonesia dan Dunia Ramaikan Konser Hari Hutan Hujan 2020
Konser SOS Rain Forest Live akan ditayangkan melalui channel YouTube Rainforest Foundation Norway. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah musisi ternama dunia bakal menggelar konser virtual guna menunjukkan kepedulian pada kelangsungan hidup hutan hujan serta perlindungan terhadap masyarakat adat. Konser ini sekaligus untuk menyambut Hari Hutan Hujan Dunia.

Konser bertajuk "SOS Rain Forest Live" itu direncanakan berlangsung Senin (22/6) besok pada pukul 02.00-04.00 WIT dan bakal disiarkan secara live streaming melalui channel YouTube dan TikTok.

Kerusakan lingkungan akibat keserakahan manusia yang semena-mena membuat hutan menjadi gundul dan mengancam ekosistem di sekitarnya. Hal ini membuat banyak pihak prihatin dan ikut tergerak untuk menyelamatkan hutan ini, salah satunya melalui gelaran konser virtual. Konser ini bertujuan mengumpulkan donasi untuk kelestarian hutan dan lingkungan hidup serta kelangsungan masyarakat adat di seluruh dunia yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Konser virtual ini bakal diramaikan oleh puluhan musisi ataupun band ternama dari dalam dan luar negeri. Antara lain Slank , Iwan Fals , Sting, Scorpions, Gilberto Gil, Manu Chao, Lyla June, Alan Parsons, dan Zeca Baleiro. ( )

Vokalis Slank Kaka mengatakan, keberadaan hutan hujan harus terus dilestarikan demi keberlangsungan hidup alam semesta.

“Hutan hujan adalah sumber kehidupan untuk makhluk hidup dan penyeimbang iklim dunia. Di tengah pandemi COVID-19, ancaman terhadap kerusakan hutan dan keberlangsungan masyarakat adat terus saja terjadi,” ujar Kaka melalui pesan singkat kepada SINDOnews, Minggu (21/6).

Untuk dapat menyebarluaskan kampanye ini, Kaka dan sederet musisi lain memilih terlibat dalam konser virtual tersebut.

"Menyambut Hari Hutan Hujan Dunia tanggal 22 Juni mendatang, EcoNusa dan @rainforest_foundation mengajak Anda untuk mendukung perjuangan masyarakat adat melawan COVID-19 dan melindungi hutan hujan," kata Kaka.

Konser "SOS Rain Forest Live" akan ditayangkan melalui channel YouTube Rainforest Foundation Norway.

Gitaris Slank Ridho menambahkan, dalam kurun tahun 2018-2019, kita telah kehilangan hutan sekitar 924.800 luas lapangan bola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)