alexametrics

Rilis Lagu Bali, Rich Brian Masukan Banyak Pesan

loading...
Rilis Lagu Bali, Rich Brian Masukan Banyak Pesan
Rich Brian berssama Guapdad 4000 baru saja merilis lagu berjudul Bali. Banyak pesan yang disampaikan pada lagu teranyarnya itu. Foto/The F Thing.
A+ A-
JAKARTA - Lagu baru Rich Brian dengan Guapdad 4000 yang berjudul Bali baru saja dirilis. Dia memberi pesan yang jelas kepada para penggemar lewat kata-kata. lihat saja lirik tembang Bali ini. ‘I came from Indonesia, but inside I never moved. […] I thought we was in Bali, sh*t feels like holidays.’

Dalam wawancaranya dengan South China Morning Post, Brian mengaku bahwa dia sudah lama terinspirasi dengan hip-hop. “Inilah yang membuat saya bahagia. Saya sangat menyukai hip-hop, saya merasa seperti itu selama Anda memberi penghormatan dan selama Anda menghormatinya, itu keren," kata Brian seperti dilansir The F Thing.

Saat pertama meluncurkan single Dat Stick, Brian langsung sadar bahwa nama panggung awal yang dia pilih, yakni Rich Chigga tidak akan berdampak positif pada komunitas hip-hop, baik di Amerika Serikat maupun secara global.



Brian Imanuel Soewarno, raper Asia pertama yang berhasil menembus chart iTunes hip-hop ini akhirnya memilih nama Rich Brian.

Sementara, single Bali merupakan rilis resmi pertamanya sejak album The Sailor di Juli 2019 telah membuatnya langsung menonjol dari sesama rapper Asia. Dia mengekspresikan pikirannya dengan baik dalam semua liriknya dan selalu mengutarakan berbagai topik, termasuk krisis ekonomi ataupun kapitalisme. (Baca juga: Diam-diam Cowok Suka dengan Hip Dips, Bentuk Cekung Wanita).

Lewat single Bali, Brian membicarakan soal tekanan sehari-hari yang dihadapi masyarakat sekarang. Tapi, tak hanya mengungkap itu aja, dia juga mengekspresikan bahwa mimpinya sejak kecil terwujud karena dia telah bekerja keras.

“Lagu ini tentang melawan konstruksi sosial dan tidak membiarkan kapitalisme membuatmu merasa harus mencapai tingkat status tertentu, sampai melupakan hal sederhana dalam hidup,” ujarnya.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak