Fuji dan Faisal Dapat Penghargaan dari Komnas PA, Farhat Abbas Sewot

Sabtu, 14 Mei 2022 - 15:40 WIB
loading...
Fuji dan Faisal Dapat Penghargaan dari Komnas PA, Farhat Abbas Sewot
Fuji dan Faisal mendapatkan penghargaan dari Komnas PA atas kepedulian kepada Gala Sky. Namun, penghargaan ini ditentang keras oleh Farhat Abbas. Foto/Instagram Farhat Abbas
A A A
JAKARTA - Fuji dan Faisal mendapatkan penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) atas kepedulian dan dedikasinya dalam memberikan pengasuhan alternatif kepada Gala Sky . Namun, penghargaan ini ditentang keras oleh Farhat Abbas .

Farhat dengan lantang mengatakan tidak setuju Fuji dan Faisal menerima penghargaan tersebut. Dibandingkan keduanya, Farhat menilai kliennya yaitu Doddy Sudrajat lebih pantas menerima penghargaan itu.

"Bagaimana komnas anak memberi penghargaan. Ini merawat Vanessa aja 12 tahun sedangkan Faisal itu baru berapa bulan," kata Farhat di kawasan Depok, Jawa Barat pada Jumat, 13 Mei 2022.

"Justru Komnas Anak memberikan penghargaan ini saya persoalkan. Tolong dicatat lagilah. Itu tidak bisa," sambungnya.

Baca Juga: Farhat Abbas Ancam Pidanakan Faisal Gegara Uang Asuransi Rp530 Juta Vanessa Angel



Di sisi lain, mantan suami Nia Daniaty itu menyinggung soal donasi yang diterima Faisal untuk merawat Gala. Hal tersebut membuat Farhat merasa Faisal tidak pantas mendapatkan hak perwalian putra Vanessa dan Bibi Ardiansyah tersebut.



"Kalau penghargaan yang paling tepat adalah mereka penghargaan menerima donasi yang terbesar, terbanyak yang membuat orang sedih," ujar Farhat.

"Hey Faisal, kalau kamu masih menerima-menerima donasi nggak usah jadi perwalian Gala," tambahnya.

Selain donasi, sang pengacara juga mengungkit rumah baru Gala yang dibeli dengan uang hasil donasi. Menurut Farhat, Doddy berhak mendapatkan kamar di rumah tersebut untuk merawat cucunya, Gala.

Baca Juga: Jawaban Menohok Haji Faisal ke Farhat Abbas yang Sempat Menyindirnya: Rumah Tangga Aja Kagak Beres

"Kalau saran saya, rumah itu kembalikan saja ke negera untuk anak-anak, negara panti asuhan. Tanpa rumah itu tak membuat Gala dan kakeknya miskin. Diserahkan aja ke negara," ungkap Farhat.

"Kalau emang harus memiliki pak Doddy, harus punya kamar di situ biar tetap menjaga. Tapi masa dia tinggal di rumah sendiri satu keluarga, malu dong tinggal di rumah donasi," lanjutnya.

Berbeda dengan kuasa hukumnya, Doddy justru mengaku tidak mempermasalahkan penghargaan yang diterima besannya itu. "Ya daddy (Doddy) mah biarin aja, itu nggak penting," ucap Doddy.
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2384 seconds (11.210#12.26)