Pihak Keluarga Klarifikasi Kabar Dugaan Ayah Atta Halilintar Terlibat Aliran Sesat

Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:29 WIB
loading...
Pihak Keluarga Klarifikasi Kabar Dugaan Ayah Atta Halilintar Terlibat Aliran Sesat
Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid diduga pernah terlibat dalam aliran sesat Darul Arqam. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Isu kurang sedap tengah menghinggapi keluarga besar Atta Halilintar . Sang ayah, Halilintar Anofial Asmid diduga pernah terlibat dalam aliran sesat Darul Arqam.

Mengenai isu yang beredar luas itu, paman Atta Halilintar pun akhirnya angkat bicara. Dia memberikan klarifikasi terkait kabar yang keterlibatan Anofial Asmid dengan aliran tersebut.

"Kalau isu yang (dibilang) mengikuti organisasi atau jamaah yang sesat, itu tidak benar," ujar paman Atta Halilintar, seperti dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (14/5/2022).

Baca juga: Aurel Hermansyah Dapat Sandal Baru, Atta Halilintar: Dikasih Siapa?

Adik Anofial Asmid itu pun menjelaskan bahwa ajaran organisasi Darul Arqam tidak melenceng dari ajaran Rosul. Menurutnya, tidak hanya dari berpakaian tetapi hingga membangun ekonomi syariah.

"Darul Arqam menurut saya ketika itu bisa dibilang sedikit sekali ada organisasi islam yang menerapkan sunnah Rasulullah. Bukan hanya dari segi pakaian saja, dari makan minumnya, pendidikannya, hingga membangunkan ekonomi," kata dia.



Hanya saja memang, paman Atta Halilintar itu menyebut adanya perbedaan ajaran Darul Arqam yang disebut dengan khilafiyah.

"Ini adalah perbedaan dalam Islam, yang bukan pada masalah tauhid, tapi kepada cabang," bebernya.

Sebelumnya, hal senada juga diungkapkan oleh Atta Halilintar. Atta kembali menegaskan jika dirinya selalu mendapat pelajaran baik dan bermanfaat dari orang tuanya. Bukan ajaran sesat seperti yang dituduhkan.

Baca juga: 6 Aktor Korea Ganteng yang Masih Jomblo di Usia 40 Tahun, Nomor 3 Paling Hot

"Yang pasti aku dari kecil selalu di ajarkan hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk hidup aku," aku Atta.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2959 seconds (11.210#12.26)