Kiki Fatmala Rasa Hidupnya Berakhir saat Divonis Kanker Stadium 4, Sudah Siapkan Kuburan dan Surat Wasiat

Minggu, 15 Mei 2022 - 14:26 WIB
loading...
Kiki Fatmala Rasa Hidupnya Berakhir saat Divonis Kanker Stadium 4, Sudah Siapkan Kuburan dan Surat Wasiat
Kiki Fatmala sempat kehilangan semangat hidup ketika mendapati sel kanker bersarang di tubuhnya. Foto/Tangkap Layar YouTube Maia ALELDUL TV
A A A
JAKARTA - Kiki Fatmala berhasil melewati perjuangan melawan kanker paru stadium 4. Namun, bintang sinetron Si Manis Jembatan Ancol itu ternyata sempat kehilangan semangat hidup ketika mendapati sel kanker bersarang di tubuhnya.

Kiki Fatmala merupakan satu dari sekian banyak artis Tanah Air yang menderita kanker. Beruntung, perempuan kelahiran 26 Oktober 1969 itu dinyatakan sembuh dari penyakit mematikan tersebut setelah menjalani kemoterapi keenam.

Saat diundang menjadi bintang tamu di kanal YouTube Maia Estianty, Kiki tak sungkan menceritakan perjuangannya melawan kanker. Dia bahkan sempat kehilangan semangat hidup setelah divonis kanker oleh dokter pada 19 November 2021.



"Aduh aku udah enggak bisa ngomong. Nangisnya tuh cuma keluar air mata, enggak setop. Wah lemes deh," kata Kiki Fatmala, dikutip dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Minggu (15/5/2022).

Setelah dinyatakan mengidap kanker, Kiki Fatmala dan suaminya, Christoper, menangis nyaris tanpa henti selama dua hari. Kiki merasa seakan kehilangan semangat hidup kala itu.

"Akhirnya kita sempat dua hari benar-benar nangis berdua, mata dua-duanya bengkak, enggak bisa tidur, udah enggak nafsu makan dua hari," jelasnya.

Lebih lanjut, aktris 52 tahun itu juga membicarakan warisan yang bakal diberikan kepada orang lain. Bahkan, bila nyawanya tak tertolong, Kiki sudah menentukan di mana ia akan dikubur.



"Malah yang udah diomongin sama dia, 'kamu harus mikir dikuburnya di mana, kamu juga belum bikin warisan, kan kamu enggak punya anak, kamu harus bikin warisan. Karena yang ditinggalin biasanya suka ribut, siapa yang mau kamu kasih, tulis, telepon notaris'. Dua hari tuh yang diomongin itu," kenang Kiki Fatmala.

Kendati demikian, Kiki dan sang suami tak ingin larut dalam kesedihan terlalu lama. Ia berjanji untuk fokus menjalani pengobatan dan tak lagi menangis.

"Setelah dua hari kita nangis-nangis, akhirnya kita bilang 'udah ya, kita setop ya, kita jangan nangis lagi'. Saya harus fokus ke depannya, pengobatan apa yang dipilih. Jadi habis dua hari itu kita berdua udah enggak nangis lagi, kita janji enggak mau nangis lagi," ucapnya.

Kini, Kiki Fatmala telah dinyatakan sembuh dari kanker paru-paru. Selama berjuang melawan kanker, Kiki mengaku lebih mendekatkan diri pada Tuhan dan seraya memohon ampun.

"Ya namanya kita manusia ya, ada masalah mau larinya ke mana lagi kalau bukan ke Tuhan," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)