Tulis Diary Bersyukur Dijadikan Kebiasaan, Raline Shah: Diajarin Mantan Aku

Minggu, 15 Mei 2022 - 17:25 WIB
loading...
Tulis Diary Bersyukur Dijadikan Kebiasaan, Raline Shah: Diajarin Mantan Aku
Raline Shah ternyata memiliki sebuah kebiasaan yang cukup menarik, yaitu menulis diary bersyukur setiap bangun tidur dan sebelum tidur di malam hari. Foto/Instagram Raline Shah
A A A
JAKARTA - Raline Shah ternyata memiliki sebuah kebiasaan yang cukup menarik, yaitu menulis diary bersyukur setiap bangun tidur dan sebelum tidur di malam hari.

Aktris yang mencoba dunia komedi itu, menceritakan awal mulanya kenapa bisa menulis diary bersyukur.
Ternyata itu adalah kebiasaan yang diajarkan oleh salah satu mantan kekasihnya dan terbawa sampai sekarang.

"Ini sebuah kebiasaan yang diajarin oleh salah satu mantan aku gitu," kata Raline Shah dikutip dari YouTube TonightShowNet, Minggu (15/5/2022).

Baginya menuliskan rasa syukur ada maknanya tersendiri. Meskipun itu cuma hal-hal kecil seperti bertemu dengan sanak keluarga yang sudah lama tak berjumpa.



"Jadi, kalau kita bersyukur diawal hari dan diakhir hari, kita Insya Allah setiap hari akan melihat kebahagiaan, dari sudut pandang kita itu selalu bahagia," ujar Raline.

"Karena kita lihatnya 'ya oke ini aku enggak ada, tapi yang kita cari yang ada dulu,' yang bisa kita syukuri dulu," lanjutnya.

Meski tidak semua tentang manisnya hidup yang ditulis Raline, namun ia mencoba untuk melihat sisi positif dari setiap kepahitan yang terjadi dalam hidupnya.

"Ada juga lah kepahitan-kepahitan yang buat kita lebih positif karena pengalaman pahit itu yang bikin kita manis," tutur Raline sambil tersenyum.

Sejak lima tahun yang lalu, menulis diary bersyukur sudah jadi bagian dari rutinitas bintang film Supernova itu. Raline bahkan tidak pernah melewatkan satu hari tanpa menuangkan rasa syukurnya ke dalam tulisan.

Selain untuk bersyukur, dengan menulis diary bersyukur, ia bisa membacanya kembali dan tak jarang membuat aktris 37 tahun itu ingat kebaikan-kebaikan kecil orang lain yang mungkin terlupakan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)