Dukung Keluarga Korban Covid-19, Charly Cover Lagu Ciptaannya Sendiri

Senin, 22 Juni 2020 - 03:03 WIB
loading...
Dukung Keluarga Korban Covid-19, Charly Cover Lagu Ciptaannya Sendiri
Charly van Houten ingin memberikan semangat bagi masyarakat yang kehilangan sanak saudara dan orang tersayang akibat Covid-19. / Foto:
A A A
JAKARTA - Musisi Charly Van Houten meng-cover lagu ciptaannya sendiri berjudul Kehilangan, yang dinyanyikan penyanyi jebolan Indonesian Idol , Firman Idol. Dengan mengaransemen ulang lagu tersebut, Charly ingin memberikan pesan dan semangat bagi masyarakat yang kehilangan sanak saudara dan orang tersayang akibat Covid-19 .

(Baca juga: BTS Bikin Video Musik yang Menyentuh Hati )

"Kami sadar kalau lagu ini sempat fenomenal di masanya. Keputusan kami untuk menyanyikan ulang lagu Kehilangan, karena kami berpikir untuk memberikan harmoni dan notasi baru yang lebih band," ungkap penyanyi bernama asli Muhammad Casmali Parli melalui keterangan tertulisnya, Minggu (21/6).

Charly pun sangat menyukai lagu Kehilangan, terutama dari pesan lirik lagunya. Menurutnya, lagu itu memiliki makna yang begitu mendalam dan personal. "Saya akui, dalam menulis lagu ini ada kekhusyukan tersendiri. Bagi banyak orang, lagu ini mungkin lagu tentang sakitnya perasaan kehilangan pasangan, mungkin orang tua, ada juga dengan anaknya mungkin, atau keluarga," ujarnya.



"Tapi, bagi saya pribadi, lagu ini merupakan ungkapan cinta kasih saya kepada Yang Maha Esa, Allah subhanahu wa ta'ala. Karena, tanpa kasih sayang dan nikmat hidup yang Allah berikan, maka hidup kita bisa kacau, bahkan bisa gila tanpa-Nya," sambung vokalis Setia Band tersebut.

Saat ini, video klip lagu Kehilangan versi Charly dan Setia Band pun telah dirilis. Meski sebelum single ini dirilis secara resmi oleh Trinity Optima Production, potongan musik video dan lagu ini sempat bocor di Internet.

"Karena sebenarnya musik video ini sudah dibuat sejak lama, tapi entah bagaimana caranya tiba-tiba musik videonya bocor di internet. Jadi ada beberapa orang yang mendapatkan potongan-potongan video klipnya dan mempostingnya di akun digital mereka," kata vokalis kelahiran 5 November 1979.

(Baca juga: Noah Ubah Nuansa Kala Cinta Menggoda Jadi Lebih Mellow )

Melalui dirilisnya lagu ini, Setia Band dan Trinity Optima Production pun masih bisa menunjukkan kreativitas di tengah pandemi. "Saya sadar saat ini dunia tengah lumpuh dengan adanya pandemi. Semoga lagu ini bisa tetap menunjukkan kreativitas kami dan juga menginspirasi orang-orang yang tengah merasakan kehilangan di luar sana," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3720 seconds (0.1#10.140)