Denise Chariesta Bongkar Modus Penipuan Medina Zein yang Rugikan Fans Ria Ricis

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:53 WIB
loading...
Denise Chariesta Bongkar Modus Penipuan Medina Zein yang Rugikan Fans Ria Ricis
Denise Chariesta mengungkapkan korban lain dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein di Jakarta, Rabu (17/5/2022). Foto/MPI/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Denise Chariesta mulai membuka satu per satu korban dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein alias MZ. Selain dirinya, Uya Kuya, dan Raffi Ahmad, rupanya Medina juga sukses mengelabui salah seorang fans Ria Ricis.

Modus yang dijalankan Medina adalah dengan menawarkan tiket meet & great bersama Youtuber wanita papan atas tersebut.

"Penipuan melibatkan fans Ria Ricis," ujar Denise saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2022).



Sang selebgram lantas membacakan pesan yang dikirim oleh fans Ria Ricis itu kepadanya.

"Saya bacain biar sesuai bukti. Salam kenal, bukan pansos. Istri saya ditipu MZ. Istri saya seorang TKW yang baru dideportasi pada 27 Juli 2021 lalu. Pas karantina di Wisma Atlet, ada meet and great Ria Ricis," beber Denise Chariesta.

Menurut Denise, fans berat Ria Ricis itu oleh Medina diimingi-imingi bakal mendapatkan kursi VVIP. Makanya, si korban yang bernama Yani rela mentransfer sejumlah uang kepada Medina sebanyak tiga kali.

Transfer pertama berjumlah Rp7,6 juta, lalu yang kedua Rp4 juta, dan yang terakhir Rp20 juta dengan janji akan sekalian berlibur bersama Ria Ricis.



"Akhir bulan Oktober disuruh upgrade tambah Rp7,6 juta, terus nambah lagi Rp4 juta, dan di awal November disuruh nambah Rp20 juta supaya bisa dapat kursi VVIP dan liburan dengan Ria Ricis," ungkap Denise.

Menurut Denise, korban sebelumnya sempat melakukan video call dengan Medina Zein. Dari obrolan inilah Yani percaya bahwa dirinya bakal bisa menghadiri meet & great bersama Ria Ricis.

"Dua-duanya, Medina dan Yani, mereka sempat video call. Modusnya bujuk rayu, 'misalkan kamu nggak mau, ada lagi nih yang mau. Nomornya 20. Jadi transfer Rp7 juta karena kamu nomornya 20. Tapi lama-lama dia menghilang dan nggak ada kejelasan," papar Denise.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)