Daging Kerbau Ternyata Rendah Kolesterol, Lebih Sehat dari Sapi

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:19 WIB
loading...
Daging Kerbau Ternyata Rendah Kolesterol, Lebih Sehat dari Sapi
Daging kerbau ternyata rendah kolesterol, namun daging kerbau ini sendiri tidak sepopuler daging sapi atau domba. / Foto: ilustrasi/economic times
A A A
JAKARTA - Daging kerbau ternyata rendah kolesterol. Namun, daging kerbau ini sendiri tidak sepopuler daging sapi atau domba.

Dengan kandungan kolesterol lebih rendah dibandingkan sapi , daging kerbau pun dinilai lebih sehat.

Menurut laman The Buffalo Farm, daging kerbau memiliki kolesterol yang rendah, kandungan mineral tinggi, dan kandungan lemak yang lebih sedikit dibandingkan daging sapi.

Baca juga: Jadi Tempat Nongkrong Populer, Ini Dia Dua Selebritas Pemilik Saham di Holywings

"Tapi, kalau bicara protein, daging kerbau ternyata kalah dibandingkan daging sapi," sebut laman tersebut, seperti dikutip MNC Portal, Rabu (18/5/2022).

Soal kalori, daging kerbau dinilai lebih baik, pun juga soal zat besi di dalamnya yang lebih tinggi dari daging sapi atau domba.

Secara lebih detail, laman Livestrong menerangkan persentase kandungan gizi daging kerbau. Nilai kalori daging kerbau adalah 146 kalori per 100 gram.

Baca juga: 4 Serial Korea yang Tidak Boleh Ditonton Anak Kecil, Banyak Adegan Tidak Senonohnya

Kemudian, daging kerbau mengandung 7,21 gram lemak dan sekitar 55 mg kolesterol per porsinya. Pada porsi yang sama, kolesterol daging sapi sebanyak 65 mg kolesterol dan 10 gram lemak.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)