Kiat Jadi Content Creator Ala Pinot, Rajin Berburu Inspirasi dan Terus Bereksperimen

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:06 WIB
loading...
Kiat Jadi Content Creator Ala Pinot, Rajin Berburu Inspirasi dan Terus Bereksperimen
Pinot. Foto/BuddyKu
A A A
JAKARTA - Buat Buddies yang gemar bermedia sosial mungkin sudah tak asing lagi dengan Pinot, seorang content creator yang gemar mengunggah hasil karyanya yang unik. Ayah beranak tiga ini terkenal dengan karya animasinya yang memanfaatkan teknologi jadul.

Pinot punya beberapa tips nih buat Buddies yang ingin jadi content creator. Tapi buat seniman yang bekerja di VaynerMedia New York ini yang penting bukan bagaimana menjadi content creator yang sukses, namun bagaimana jadi creator yang selalu struggle.
Menurut Pinot agar menjadi orang yang kreatif dalam berkarya, Buddies harus terus mencari inspirasi dan bereksperimen, salah satunya adalah dengan memperhatikan dan bergaul dengan anak kecil. Memang terdengar unik, namun menurut Pinot anak-anak kecil bisa menginspirasi kita untuk menjadi lebih kreatif.

“Banyak melihat anak-anak kecil atau balita saat mereka menggambar, bercerita, atau bikin mainan kertas. Buat orang dewasa terlihat remeh tapi kalau kita bisa dapat inspirasi dari situ, berarti kita sudah berlatih untuk melihat dari sudut pandang berbeda. Ini melatih kita untuk bisa sensitif dengan hal yang sangat sederhana,” jelas Pinot.

Pinot juga selalu menekankan pentingnya memperlihatkan proses pembuatan karya. Jadi coba deh untuk tidak hanya mengunggah hasil karya, tapi juga memperlihatkan bagaimana proses kamu membuat karya. Misalnya kamu bisa merekam behind the scene pembuatan videomu lalu di-upload di media sosial.

Baca Juga : Digaji di Atas UMR Jakarta, Apa Saja Tugas Aspri Hotman Paris Hutapea?

“Jangan hanya memamerkan hasil karya, tapi juga bagaimana proses dan perjuangannya, dengan begitu kita bisa menginspirasi orang lain dan sebaliknya kita pun terinspirasi. Karena inspirasi harusnya berjalan 2 arah,” kata Pinot.
Pinot berpesan agar Buddies selalu memperhatikan apa saja yang sedang menjadi tren. Di samping itu juga jangan berhenti bermimpi ciptakan tren baru. “Karena hanya dengan begitu kita akan terus mencoba hal baru dan enggak pernah berhenti bereksperimen,” pungkasnya.



Pinot hanya satu dari sekian banyak Superbuddies yang telah diwawancarai BuddyKu . Kalau kalian penasaran dengan cerita lain dari Pinot, segera download BuddyKu ya di App Store dan Play Store ya Buddies. Dapatkan akses ribuan berita gratis setiap harinya dan rewards untuk kamu yang bikin content di BuddyKu. Tunggu apalagi, yuk download BuddyKu, Gratis!
(wur)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1683 seconds (10.101#12.26)