Wellisna Merduani Bocorkan Trik Menjadi Beauty Influencer

Senin, 22 Juni 2020 - 10:45 WIB
loading...
Wellisna Merduani Bocorkan Trik Menjadi Beauty Influencer
Banyak brand yang mencari seorang influencer untuk mempromosikan produk mereka. Tentu ini sangat menuntung bagi mereka yang ingin mencoba. Wellisna Merduani berbagi caranya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Banyak brand yang mencari seorang influencer untuk mempromosikan produk mereka. Efeknya, membuat masyarakat menjadi merasa kalau pekerjaan tersebut mempunyai daya tarik yang tinggi.

Tapi, tentu saja tidak mudah untuk menjadi influencer. Wellisna Merduani seorang beauty influencer kenamaan membocorkan cara sukses menjadi beauty influencer.

“Memang banyak cara yang bisa dilakukan agar seseorang bisa menjadi influencer. Namun salah satu yang sering ditekankan oleh mereka yang telah terjun di bidang ini adalah dengan mencari satu spesifikasi konten atau bidang yang ingin kita ceritakan kepada khalayak. Semisal, memilih bidang yang sedang banyak digemari, yakni kecantikan atau beauty," kata Wellisna.

Karena keunikan konten yang dibuat oleh para beauty influencer membuat brand memiliki beragam cara untuk menyampaikan konten secara kreatif. Sementara, jika brand memanfaatkan Google Ads dan Facebook Ads, mereka hanya akan memiliki 1-2 gaya penyampaian pesan saja. (Baca juga: Diabaikan Pasangan? Lakukan 7 Hal Ini ).

"Bukti bahwa strategi influencer marketing merupakan salah satu strategi yang efektif bagi brand, termasuk yang konsentrasi produknya adalah produk kecantikan. Dan karena permintaan yang besar dari brand ini jugalah yang menyebabkan sekarang banyak yang memilih profesi sebagai beauty influencer," terang Wellisma.

Salah satu kunci untuk bisa menjadi seorang beauty influencer yang sukses adalah dengan membina hubungan atau networking dengan para pelaku industri berkaitan.

"Sebagai beauty influencer aku selalu menyempatkan diri hadir di berbagai kesempatan dan menjalin networking dengan para pelaku industri khususnya kecantikan," beber Wellisna.

Wanita kelahiran Bandung ini bercerita menjadi beauty influencer yang awalnya cuma iseng, main media sosial di akun Instagram dengan meme-meme dan video yang mengadirkan konten -konten makeup daily.

“Pada 2018 awal keisengan aku main YouTube dengan menghadirkan konten-konten makeup daily. Alhamdulillah pada 2019 sudah dapat silver play button. Tapi, aku tetap konsesten di konten-kontren makeup hingga saat ini," ujarnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)