10 Sayuran yang Bisa Anda Tanam di Rumah dan Tumbuh dengan Mudah

Senin, 22 Juni 2020 - 16:30 WIB
loading...
10 Sayuran yang Bisa Anda Tanam di Rumah dan Tumbuh dengan Mudah
Makan sehat dinilai terlalu mahal ya itu karena kandungannya untuk kesehatan tubuh. Tapi, tidak lagi mahal, setelah Anda mulai menanam 10 sayuran ini di rumah! Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Makan sehat dinilai terlalu mahal ya itu karena kandungannya untuk kesehatan tubuh. Tapi, tidak lagi mahal, setelah Anda mulai menanam 10 sayuran ini di rumah!

Lalu, apa saja sayuran yang bisa ditanam dan apakah cukup mudah melakukannya? Seperti dilansir Times of India, berikut caranya.

1. Ketumbar
Ketumbar adalah ramuan serbaguna yang digunakan dalam berbagai hidangan, saus dan salsa. Ketumbar dapat dengan mudah ditanam di pot atau di halaman belakang Anda. Tanam biji ketumbar dan akan berkecambah dalam waktu 7 hingga 10 hari.

2. Kentang
Kentang adalah salah satu sayuran termudah untuk tumbuh di rumah Anda. Terkadang kentang tumbuh sendiri ketika Anda meninggalkan kentang terlalu lama. Cukup kubur kentang utuh di tanah atau pot gelas dan tunggu. Kentang akan menghasilkan akar dan tanaman baru akan segera berkembang.

3. Labu
Labu dapat tumbuh di mana saja dan mudah tumbuh. Anda juga dapat mengikuti proses yang sama untuk squash. Cukup kubur benih dari labu di tanah dan tunas akan tumbuh dalam beberapa hari. (Baca juga: Rupa-Rupa Olahan Tempe, Praktis dan Enak ).

4. Kemangi
Kemangi adalah ramuan yang luar biasa untuk dimiliki di kebun karena sifatnya yang fleksibel. Ini dapat tumbuh kapan saja sepanjang tahun, tetapi mengambil bentuk dengan sangat baik di musim panas. Ini dapat dengan mudah tumbuh kembali. Jadi, setelah Anda menanam kemangi, Anda dapat memotong daunnya dan daun kemangi akan selalu segar saat dibutuhkan.

5. Jamur
Cukup lepaskan tutup jamur dan tanam di kebun Anda. Perlu waktu dan lingkungan yang tepat untuk tumbuh, tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan memiliki jamur segar kapan pun Anda membutuhkannya.

6. Paprika
Paprika mengandung banyak biji dan karenanya mudah tumbuh di rumah. Cukup kumpulkan biji dari lada, bersihkan dan keringkan di atas tisu dan tanam di pot atau di kebun. Anda juga bisa menumbuhkannya dalam wadah kecil.

7. Lemon
Jika Anda menyukai limun dan menggunakan kulit lemon dalam makanan Anda, pohon lemon harus Anda dimiliki. Cukup ambil bijinya, bersihkan dan keringkan dengan benar, lalu tanam di kebun Anda. Dalam satu atau dua tahun Anda akan memiliki pohon lemon sendiri.

8. Selada
Alih-alih membuang bagian tengah selada setelah memotong daun, cukup masukkan beberapa tanah untuk menumbuhkan selada baru. Daun baru akan mulai menusuk dalam beberapa hari dan Anda dapat menanamnya di dalam atau di luar. Anda juga dapat mengulangi proses ini sebanyak yang Anda suka. (Baca juga: BTS Menangkan Inspire Awards 2020 dari UNICEF ).

9. Bawang hijau / daun bawang
Bawang hijau atau daun bawang paling baik digunakan dalam salad, nasi goreng, mie, dan apapun yang membutuhkan sedikit hiasan. Masukkan saja bagian-bagian yang tidak digunakan dengan akar bawang ke dalam segelas air dan letakkan di dekat jendela sehingga bisa mendapatkan cahaya. Dalam beberapa hari, Anda akan melihat mereka menumbuhkan tunas baru!

10.Tomat
Anda tidak perlu membeli biji untuk menanam tomat. Anda dapat menggunakan biji di dalam tomat dan menanam tanaman tomat Anda sendiri. Cukup keluarkan bijinya menggunakan tusuk gigi pada kertas tisu atau cukup kubur setengah bagian tomat. Pembusukan sisa tomat akan membantu tanaman untuk tumbuh.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)