Mahasiswa Arsitektur Banyak Tugas Kuliah? Ini Saran Ahli

Rabu, 18 Mei 2022 - 20:55 WIB
loading...
Mahasiswa Arsitektur Banyak Tugas Kuliah? Ini Saran Ahli
Menempuh pendidikan arsitektur tidaklah mudah. Mahasiswa jurusan arsitektur juga dibebani banyak tugas kuliah. Salah satunya tugas mendesain bangunan. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Menempuh pendidikan arsitektur tidaklah mudah. Selain dituntut teliti, mahasiswa jurusan arsitektur juga dibebani banyak tugas kuliah. Salah satunya tugas mendesain bangunan yang terkadang menyita banyak waktu.

Kendati begitu, bagi Anda yang saat ini sedang duduk di bangku kuliah, jangan patah arang. Banyaknya tugas kuliah jangan dijadikan beban, tapi sebagai pengalaman untuk bekal kelak.

Sebagaimana diceritakan salah seorang arsitek Gerids Gunardo pada acara Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia dengan tema Tips Desain Bangunan Ideal Ala Arsitek melalui YouTube Partai Perindo , Rabu (18/5/2022).

"Bagi Anda yang bercita-cita menjadi arsitek, terusin aja. Memang banyak halangan dan tugas. Kadang saat kuliah yang lain libur, kita harus terus menggambar, tapi percayalah lama lama nanti ilmunya terpake juga. Saya juga pernah lewatin itu," kata Gerids.

Baca Juga: Ini Perlunya Melibatkan Arsitek dalam Merancang Bangunan Rumah

Gerids menjelaskan menjadi seorang arsitek ada senang dan tidaknya. Senangnya, jika ada karya yang dibuat menjadi ikon atau diterima banyak pihak. Namun salah satu tantangan yang harus diterima misalnya saat dikejar deadline. Belum lagi jika klien banyak keinginan.

"Tapi susah tidak susahnya tergantung kitanya. Tinggal kita menikmati atau nggak. Tapi kalau itikad kita baik, kita bisa melewati rintangan yang ada. Dinikmati aja," jelas Gerids.



Lebih lanjut Gerids berpesan, agar mahasiswa yang sedang kuliah bisa menyerap semua ilmu. Hal ini agar bisa membuat semua desain sesuai harapan klien.

Baca Juga: Waspadai Hepatitis Akut, Jangan Tunda ke Rumah Sakit jika Alami Gejala Ini
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1803 seconds (10.101#12.26)