Nonton Film Srimulat: Hil Yang Mustahal, Erick Thohir: Kita Udah 2 Tahun Kurang Ketawa

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:18 WIB
loading...
Nonton Film Srimulat: Hil Yang Mustahal, Erick Thohir: Kita Udah 2 Tahun Kurang Ketawa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkesempatan menonton film Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama di XXI Plaza Senayan, Jakarta. Foto/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkesempatan menonton film Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Erick mengaku terhibur dengan komedi yang disajikan film karya sutradara Fajar Nugros ini. Srimulat: Hill Yang Mustahal dinilai mampu memberikan hiburan setelah perfilman Indonesia mandek akibat pandemi Covid-19 sejak 2 tahun terakhir.

"Tadi saya nonton filmnnya ngakak banget, jadi healing. Apalagi kita udah 2 tahun kurang ketawa," kata Erick.

Erick sendiri sangat mengenal Srimulat karena dia tumbuh besar ketika grup lawak itu berjaya. Dia mengungkapkan grup lawak tersebut memiliki kekuatan tersendiri dari tiap anggotanya.

Baca Juga: Nonton Film Srimulat: Hil Yang Mustahal, Menparekraf Sandiaga Uno: Lucu Abis

"Memang ketika saya kecil menjelang SMP, SMA, Srimulat adalah salah satu ikon dari berbagai grup lawak saat itu," ungkap Erick.



"Srimulat ikonik karena memang punya masing-masing karakter dan jumlahnya banyak jadi sesuatu yang tak membosankan," lanjutnya.

Di sisi lain, film ini juga menyuguhkan komedi khas Srimulat. Lawakan tersebut tak hanya menghibur, tapi juga sukses membangkitkan kenangan masa kecil Erick.

"Memang komedinya berbeda, istilahnya slapstick, yang kepleset lah, apalah. Masih bisa diterima ini sesuatu yang memorable," jelas Erick.

Baca Juga: Bio One Total Mainkan Karakter Gepeng, Jerih Payah Terbayarkan

Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama adalah film komedi yang disutradarai dan ditulis oleh Fajar Nugros. Film ini dibuat berdasarkan kisah grup lawak legendaris, Srimulat.

Film ini hasil kerjasama IDN Pictures dengan MNC Pictures yang dibintangi deretan artis ternama. Di antaranya Bio One, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Zulfa Maharani, Morgan Oey, Rukman Rosadi, dan Erika Carlina.

Setelah proses syuting dilaksanakan pada bulan Desember 2021 hingga Januari 2022, film yang banyak menggunakan dialog berbahasa Jawa ini dijadwalkan tayang perdana pada Kamis (19/5/2022).
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (11.97#12.26)